Untuk Pertama Kalinya, UKM Kesenian Proklamator Adakan Musyawarah Luar Biasa

Cawan WP: Ayu Wulandari
391

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator (Kesprok) Universitas Bung Hatta mengadakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub). dari muslub tersebut, diputuskanlah Israq Ilhamdi sebagai ketua terpilih periode 2022/2023. Selain itu, muslub ini bertujuan untuk membahas Lembaran Pertanggung Jawaban (LPJ) pada periode sebelumnya, serta serah terima jabatan. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 02 Agustus 2022.

Muslub merupakan forum pengambilan keputusan pada situasi luar biasa, di mana terjadi dalam organisasi dan mempunyai kekuatan yang sama dengan Musyawarah Besar (Mubes). Muslub dilaksanakan karena situasi darurat yang harus dilakukan, sebab ketua yang terpilih sudah tidak memenuhi syarat sebagai ketua dikarenakan telah menyelesaikan studi di tengah masa jabatannya.

Israq, sapaan akrabnya, mahasiswa dari jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan angkatan 2020. Ia terpilih sebagai ketua baru yang bertugas untuk melanjutkan masa jabatan kepengurusan yang tengah berlangsung.

Ia menjelaskan, ketua sebelumnya tidak bisa melanjutkan jabatannya hingga di akhir masa kepengurusan. Hal ini dikarenakan ketua sebelumnya tidak memenuhi salah satu syarat untuk memimpin organisasi, sebab telah menyelesaikan masa studi perkuliahannya. Ia berharap, kepengurusannya dapat menuntaskan permasalahan yang terjadi di UKM-Kesprok.

“Terjadinya muslub sudah menjadi kesepakatan seluruh anggota UKM-Kesprok dan tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Semoga saya dapat melanjutkan kepengurusan yang lama dan mampu menjadikan organisasi ini lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Ketua Demisioner, Aulia Intan Purnama, mahasiswi dari jurusan Akuntansi angkatan 2018, menuturkan, kepengurusan yang akan datang dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Ia turut berharap, UKM-Kesprok semakin jaya dan lebih maju lagi kedepannya.

“Semoga amanah dalam melaksanakan Program Kerja (Proker) yang akan di bentuk serta menjalankannya dengan tanggung jawab yang besar. Harapan saya, ketua yang baru saling bekerja sama dengan rekan-rekannya untuk menjadikan UKM-Kesprok sebagai wadah bakat mahasiswa,” tuturnya.

April Dedi, salah satu peserta yang berpartisipasi dalam pelaksanaan muslub, memaparkan, organisasi memang tidak berhak mengatur pendidikan akademik anggotanya, begitupun sebaliknya. Ia juga berharap, semoga UKM-Kesprok bisa terus berkarya.

“Mengikuti lembaga ataupun organisasi tidak akan menghambat mahasiswa dalam menyelesaikan masa studinya, melainkan dapat menambah pengetahuannya. Harapan saya, ketua baru nantinya dapat mengharumkan nama UKM-Kesprok,” paparnya.

Peserta muslub lainnya, Della Aprillia Putri, mengungkapkan perasaan yang sangat berkesan ketika menghadiri kegiatan ini, sebab baru pertama kali diadakan sejak UKM-Kesprok lahir. Ia juga berharap, semua jajaran pengurus bisa amanah dalam menjalankan setiap tugasnya.

“Anggota dan jajaran UKM-Kesprok sangat antusias dalam pelaksanaan muslub ini karena kali pertama ada agenda ini. Harapan saya, kepengurusan Kesprok dapat mewujudkan visi dan misi untuk dapat terus maju menjadi yang terbaik,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Ekstrovert Jadi Introvert, Bisa Gak Ya?
Berhenti Bertindak Sesuka Hati, Kamu Bukan Poros Dunia

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Ekstrovert Jadi Introvert, Bisa Gak Ya?
Berhenti Bertindak Sesuka Hati, Kamu Bukan Poros Dunia
Menu