Pendidikan Tingkat Lanjut, UKM Diving Proklamator Adakan Diklat dan Sertifikasi A1 AMDP XXIII

Cawan WP: Evana Elita Idisri
400
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Proklamator mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Sertifikat A1 XXIII. Kegiatan ini dilakukan di Pulau Pagang, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), pada 09 sampai 11 Mei 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelesaikan proses pendidikan dan pelatihan dari Anggota Muda Diving Proklamator (AMDP) menjadi anggota penuh. Anggota muda yang mengikuti diklat dan sertifikasi sebanyak lima orang dengan dua simpatisan.

Arib Konova, Ketua Umum (Ketum), menyampaikan, telah melakukan persiapan yang matang bersama instruktur. Ia juga berharap, setelah kegiatan ini ilmu yang didapat peserta dapat berguna dengan baik kedepannya.

“Persiapan kegiatan ini dilakukan bersama instruktur dan mengkonfirmasikannya kepada pembina dan pihak kampus. Semoga kedepannya kegiatan diklat dan sertifikasi ini dapat menghasilkan penyelam yang bertanggung jawab dan berkontribusi kepada lingkungan di Indonesia terkhususnya di Sumbar,” ucapnya.

Ketua Pelaksana (KP), Fikri Johanda, menjelaskan, pelaksanaan diklat ini tidak hanya diikuti oleh pengurus tetapi peserta dan para senior serta dilakukan diluar kota Padang. Ia pun berharap, semoga kedepannya setelah kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar sesama.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama dua hari satu malam, diikuti oleh anggota, pengurus dan senior dari UKM Diving Proklamator. Semoga anggota muda dan pengurus bisa kompak serta mengharumkan nama UKM Diving Proklamator Universitas Bung Hatta,” tuturnya.

Al samil, salah satu peserta diklat menyampaikan, pelatihan ini dapat meningkatkan skill menjadi lebih baik dan melanjutkan ke progress selanjutnya. Ia pun berharap, jika suatu saat ilmu ini bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat.

“Tujuan mengikuti pelatihan ini yaitu ingin menambahkan ilmu dan naik ke tingkatan yang berikutnya. Harapan untuk kedepannya, agar keterampilan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selaras dengan Samil, Naufal Muwaffaq, salah satu peserta lainnya menjelaskan, mendapatkan pengalaman yang menarik dalam kegiatan ini karena bisa melihat ikan dan terumbu karang dengan indah. Ia berharap setelah mendapat sertifikasi A1 ia ingin melanjutkan mendapatkan A2 dan selanjutnya.

“Hal yang mendorong untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin melihat dunia bawah air dan mengikuti pelatihan agar bisa mendapatkan lisensi selam. UKM Diving memberikan ruang untuk mahasiswa yang tertarik akan melakukan kegiatan selam dan tekniknya,” jelasnya.

 

Cawan WP: Evana Elita Idisri

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Prodi PJKR Gelar Kuliah Umum Internasional Dipaparkan Langsung Oleh Profesor Universitas Malaya
Perjalanan Magang Selesai, Cawan UKPM-WP Lakukan Sidang Akhir

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Prodi PJKR Gelar Kuliah Umum Internasional Dipaparkan Langsung Oleh Profesor Universitas Malaya
Perjalanan Magang Selesai, Cawan UKPM-WP Lakukan Sidang Akhir
Menu