UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Gelar Donor Darah Lanjutan

Cawan WP: Enjela Julia Putri
864

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator mengadakan kegiatan Donor Darah II. Mengusung tema Jaga Kesehatan Jantung dengan Donor Darah, Kita Sehat Mereka Selamat. Kegiatan ini berlangsung di Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jl. A. Yani, Padang, Rabu (10/08/2022).

Acara ini dihadiri Pasto Effendi, Ketua PMI Kota Padang Utara, pihak BNI dan Unit Transfusi Darah (UTD). Acara ini berlangsung 2 hari berturur-turut dari 10 hingga 11 Agustus 2022.

Dea Permata Bunda, Ketua Pelaksana (KP), mengucapkan, ia berterima kasih kepada pihak UTD, Ketua PMI Padang Utara, dan pihak BNI serta pengurus UKM KSR-PMI Unit Hniversitas Bung Hatta Proklamator atas bantuannya untuk menyukseskan acara ini. Ia juga berterimakasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pihak yang membantu menyukseskan acara ini. Terima kasih juga kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan donor darah ini,” ucapnya.

Komandan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, Patupa Siahaan, memaparkan, latar belakang kegiatan ini dari Program Kerja (Proker) Divisi Pelayanan. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNI karena telah bekerja sama dalam menyukseskan acara ini, dan berharap kepada masyarakat agar bisa ikut berpartisipasi mendonorkan darah untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada pihak BNI karena telah berkerja sama untuk acara ini. Semoga nantinya banyak  masyarakat berpartisipasi mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Pasto, memaparkan, sangat mendukung kegiatan yang diadakan saat ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya PMI kurang berkoordinasi antara kecamatan dengan KSR yang ada di kampus. Ia menyebutkan, pada periode pengurus kota saat ini, PMI memfokuskan kerja sama dengan pihak universitas yang ada.

“Dukungan penuh saya berikan pada kegiatan ini sebab membantu masyarakat yang membutuhkan tarnsfusi darah. Saat ini, kami memprioritaskan untuk saling berkerja sama dengan KSR universitas,” tuturnya.

Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Doni Ariadi, berpesan, harus ada peningkatan pelayanan yang tersedia pada kegiatan ini. Ia juga berharap, acara seperti ini dapat diinformasikan langsung kepada masyarakat.

“Semoga pelayanan yang ada bisa ditingkatkan dari sebelumnya. Harapan saya, kedepannya acara seperti ini diinformasikan langsung kepada masyarakat, supaya banyak yang mengikuti acara seperti ini,” ucapnya.

Salah satu peserta donor darah, Rendi Fatria Yusra, berharap, donor darah selanjutnya bisa sukses seperti ini lagi dan lebih banyak lagi yang mendonorkan darahnya. Ia menambahkan, untuk masyarakat agar lebih berpartisipasi lagi dalam kegiatan ini.

“Semoga acara seperti ini sering dilakukan dan selanjutnya bisa sukses seperti ini. Untuk masyarakat agar lebih berpartisipasi dalam acara seperti ini karena sangat menguntungkan bagi kita dan orang lain,” tutupnya.

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Mahasiswi Pendidikan Matematika Lolos Seleksi Tahap Nasional ONMIPA
Tribun Padang Gelar Talk Show, Bahas Peran Pemerintah terhadap Pelaku UKM dan UMKM

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Mahasiswi Pendidikan Matematika Lolos Seleksi Tahap Nasional ONMIPA
Tribun Padang Gelar Talk Show, Bahas Peran Pemerintah terhadap Pelaku UKM dan UMKM
Menu