Bus Rombongan Mahasiswa Krida FEB Alami Kecelakaan di Sitinjau Lauik

Nada WP
1,037
Merdeka.com

WAWASAN PROKLAMATOR,- Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan bus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta dengan mobil pick up usai menghelat Krida. Peristiwa ini terjadi di Sitinjau Lauik, Minggu (13/11/2022).

Menurut keterangan saksi mata, Edo Prasetyo Pratama, memaparkan, ia berada di lokasi 15 menit sesudah kejadian. Tak hanya itu, ia turut menuturkan, almamater yang digunakan oleh peserta menjadi suatu petunjuk baginya untuk mengetahui identitas diri.

“Pukul 16.30 WIB saya berada di tempat perkara, dengan kondisi sudah ramai. Saya tahu mereka adalah mahasiswa bung hatta, karena saya langsung bertanya kepada korban dan beberapa dari mereka menggunaakan jaket yang dipakai memperlihatkan jati diri mereka,” ujarnya.

Disamping itu, ia menjelaskan, korban laka lantas sudah berada diluar kendaraan dengan kondisi shock dan luka ringan. Tak hanya itu, ia turut memberikan pertolongan pertama dengan persediaan yang selalu diangkutnya. Mahasiswa yang tidak sadarkan diri langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dibantu oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sumatera Barat (Sumbar).

“Sesampainya saya di lokasi, korban keluar bus dengan keadaan terkejut dan ada beberapa yang cedera. Peserta yang luka ringan saya bantu dengan peralatan seadanya. Mahasiswa yang pingsan langsung saya bawa ke Semen Padang Hospital,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

KSR-PMI Unit Universitas Negeri Padang Raih Juara Umum dalam Lomba Proklamator II
Vakum Dua Tahun, KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Kembali Adakan Lomba Proklamator II

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

KSR-PMI Unit Universitas Negeri Padang Raih Juara Umum dalam Lomba Proklamator II
Vakum Dua Tahun, KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Kembali Adakan Lomba Proklamator II
Menu