PKKMB Dilaksanakan secara Outdoor, Sejumlah Mahasiswa Baru Keluhkan Cuaca Panas

Cawan WP: Tari Gusti Rahayu
897

WAWASANPROKLAMATOR,- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta di hari pertama selesai dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan bertempat di pelataran parkir Gedung B, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (08/09/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH), H. Masri Hasyar, S.H., Rektor, Dr. Tafdil Husni, General Manager (GM) Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Ir. H. Toni Wahyu Wibowo, dan lembaga selingkup Universitas.

Daniel Putra Yuletra, Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, berkesan, PKKMB hari ini sangat menyenangkan walaupun cuaca panas. Ia juga menambahkan semua rangkaian kegiatan sudah berjalan cukup baik.

“Acara hari ini sangat menyenangkan dan seru, tapi sedikit kepanasan karena cuaca panas. Keseluruhan rangkaian kegiatan sudah baik pelaksanaannya,” ucapnya.

Senada dengan Daniel, Fikra Alfarisi, dari Prodi Pendidikan Matematika, menuturkan, meski cuaca panas, dirinya bahagia sebab pelaksanaan PKKMB yang tidak membosankan. Ia menyarankan, kegiatan lebih baik dilaksanakan di gedung agar tidak kepanasan.

“Merasa bahagia sudah bisa berkuliah di Kampus Proklamator dan PKKMB sangat menyenangkan serta acaranya tidak kaku, meskipun cuaca cerah dan panas. Kedepannya jika mengadakan kegiatan serupa sebaiknya dilakukan secara indoor,” tuturnya.

Sependapat dengan Fikra, Maba Prodi Teknik Sipil, Edham Maulana Qori, mengungkapkan, di samping cuaca yang terik, acara yang diselenggarakan lumayan menarik. Ia berpesan, kedepannya PKKMB lebih ditata semenarik mungkin agar terjalin keakraban.

“Acaranya lumayan menarik tapi karena berada di luar ruangan jadinya panas. Semoga PKKMB selanjutnya lebih menarik lagi dan bisa menjalin tali silaturahmi,” ungkapnya.

Salsa Billa Ramadhani, dari Prodi Ilmu Hukum, mengatakan, acara ini menjadi ajang untuk mendapat relasi baru. Kedepannya PKKMB selanjutnya di ruangan agar mahasiswa tidak kepanasan.

“Banyak bertemu dan mengenal teman baru di acara ini. Harapannya kegiatan PKKMB lebih baik lagi serta pelaksanaannya dilakukan di dalam ruangan,” ucapnya.

Maba lainnya dari Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Intan Rosetta Ekaningtyas dan Raysha Amalia Anandesda, mengutarakan, cuaca panas tidak melunturkan semangat mereka. Harapannya PKKMB tahun selanjutnya lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Cuacanya sangat panas, tapi kami tetap semangat untuk mengikuti acara sampai selesai. Kedepannya lebih kegiatan ini bisa lebih efektif lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pengenalan Organisasi Selingkup Raih Respon Positif Mahasiswa Baru
PKKMB 2022 Universitas Bung Hatta Harapkan Mahasiswa Asah Kemampuan Akademik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pengenalan Organisasi Selingkup Raih Respon Positif Mahasiswa Baru
PKKMB 2022 Universitas Bung Hatta Harapkan Mahasiswa Asah Kemampuan Akademik
Menu