Resmi Dibuka, Perhelatan SOS Hadir dengan Semangat Tingkatkan Kemampuan Diri

Harry WP
555
Sumber foto: Habib Ibnu Fadillah

WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (BEM-FTSP) Universitas Bung Hatta mengadakan Event Special Of Season (SOS). Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 04 Oktober 2023.

Event ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja (Latpen) Sumatera Barat (Sumbar), Rina Adyanti, S.IP, M.Si, Dekan FTSP, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc., beserta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTSP dan dilanjutkan Kuliah Umum serta Bazar dan Expo.

Akhmad Rinaldi Putra, Ketua Pelaksana (KP) menjelaskan, pelaksanaan SOS dimulai pada Kamis sampai dengan Sabtu dengan beberapa sub kegiatan yang berlangsung. Adapun rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari pertama yaitu Kuliah Umum serta Bazar dan Expo.

“Pelaksanaan SOS dimulai pada 04 hingga 07 Oktober 2023, terdapat beberapa sub kegiatan, seperti Seminar Nasional, Kuliah Umum, Workshop Siap Kerja, Turnamem Mobile Legend, Futsal, Basket Ball, Rumah Hantu, Bazar dan Expo. Acara yang dimulai pada hari ini adalah kuliah umum serta bazar dan expo yang dilaksanakan di depan gedung Bung Hatta Convention Hall,” tuturnya.

Muhammad Kevin Dianata, Ketua BEMM-FTSP, mengatakan SOS diwadahi oleh semua kelembagaan selingkup FTSP sesuai aspirasi masyarakat mahasiswanya. Ia berharap kedepannya agenda ini dapat menambah dan mengasah ilmu bagi semua yang mengikuti kegiatan.

“Kegiatan SOS berasal dari keinginan masyarakat mahasiswa FTSP yang diwadahi langsung oleh kelembagaan FTSP  mulai dari Himpunan Mahasiswa (Hima), BEM, hingga Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas. Besar harapan saya agar semua yang mengikuti kegiatan soft  maupun hard skill-nya meningkat,” jelasnya.

Ketua DPM-FTSP, Muhammad Iqbal, menjelaskan, program SOS bisa meningkatkan ilmu dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa. Tak lupa ia berharap, acara ini bisa terus berlangsung dan dikembangkan kedepannya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi tempat silaturahmi antara mahasiswa baik tingkat fakultas, universitas, maupun mahasiswa se-Kota Padang. Besar harapan saya agar kegiatan ini bisa diteruskan di generasi selanjutnya dan menjadi catatan ataupun evaluasi untuk kedepannya ,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Nasfryzal, mengucapkan apresiasi kepada BEM-FTSP yang sudah menyelenggarakan program ini. Ia berharap lebih banyak orang yang hadir hari ini dikarenakan ilmu yang didapatkan di sini tidak akan ada di tempat lain.

“Terima kasih dan apresiasi terhadap panitia yang mau berkorban untuk menyelenggarakan acara ini. Semestinya lebih banyak partisipan pada hari pertama ini karena mendapatkan pengetahuan yang mungkin tidak ada di dalam kelas,” jelasnya

Rina dalam sambutannya menyampaikan, pimpinan daerah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan SOS. Ia menambahkan, keberhasilan itu harus diikuti dengan pengembangan skill yang baik dan kompeten untuk memasuki dunia pekerjaan.

“Apresiasi dari pimpinan daerah karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak muda dan dalam segi pembangunan akan menjadi calon pimpinan bangsa. Keberhasilan itu tidak cukup hanya dengan ijazah namun juga diiringi dengan mengembangkan kompetensi dan pengakuan terhadap kemampuan yang dimiliki melalui sertifikasi karena arah penilaian skill ketenagakerjaan dilihat dari keterampilan yang mahir,” ujarnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pendidikan Karakter Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Masa Depan Beretika
Rina: Keberhasilan Harus Diikuti Pengembangan Kompetensi Diri

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pendidikan Karakter Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Masa Depan Beretika
Rina: Keberhasilan Harus Diikuti Pengembangan Kompetensi Diri
Menu