Ragam Pandangan Wisudawan Mengenai Prosesi Wisuda Akademik Ke-79

Cawan WP: Devi Ramayani
655
Sumber Foto: Devi Ramayani

WAWASANPROKLAMATOR,- Sebanyak 404 orang dikukuhkan pada hari pertama wisuda akademik periode kali ini. Acara dilaksanakan secara offline yang berlangsung di Gedung Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (20/05/2023).

Berbeda dari yang sebelumnya, wisuda kali ini secara keseluruhan telah diadakan di dalam gedung. Terlaksananya secara indoor membuat wisudawan sangat antusias dalam pelaksanaan wisuda periode ini. Hanya saja, daya tampung di ruang inti terpisah dengan tempat kerabat wisudawan, yang mana disediakan fasilitas berupa layar monitor untuk menyaksikan wisudawan yang dilantik.

Jenisya Medina, salah satu wisudawati dari Program Studi (Prodi) llmu Hukum angkatan 2019, mengatakan, wisuda kali ini cukup baik, namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Ia berpesan kepada mahasiswa akhir untuk tetap semangat menyelesaikan skripsi agar bisa merasakan di titik pengukuhan.

“Semoga acara wisuda ini dapat meningkat dari tahun ketahun seperti penambahan fasilitas berupa kursi. Ia turut memberikan pesan kepada mahasiswa yang sedang merancang Tugas Akhir (TA) untuk berjuang menyelesaikannya,” katanya.

Senada dengan Jenisya, Imron Amal Perkasa, wisudawan dari Prodi Ekonomi Pembangunan angkatan 2018, mengungkapkan, momen wisuda kali ini cukup seru dan khidmat bagi dirinya. Ia menyampaikan, kegiatan ini sudah berlangsung di gedung tidak lagi ditenda seperti periode sebelumnya.

“Wisuda ini merupakan hal sakral yang membuat rasa bangga kepada diri sendiri telah sampai dititik ini. Banyak perubahan pada periode wisuda kali ini, seperti tidak perlu lagi menyediakan tenda untuk orang tua wisudawan,” tuturnya.

Salfina Putri, wisudawati dari Prodi Ilmu Hukum angkatan 2019, menuturkan, kegiatan wisuda berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa peserta yang terlambat tetapi dapat mengikutinya dengan seksama. Ia berharap, semoga kampus memberikan layanan fasilitas yang cukup dan sesuai.

“Wisuda ini merupakan acara yang di tunggu-tunggu setelah penantian lama. Semoga kampus ini dapat menjadi Universitas Swasta favorit di kota Padang dan untuk calon wisudawan selanjutnya mendapatkan yang terbaik dari fasilitas kampus,” ungkapnya.

Wisudawan lainnya, Muhammad Iqbal Pratama Nasution dari Prodi Teknik Kimia (TK) mahasiswa transfer angkatan 2021, memaparkan, adanya kekurangan dalam pelaksanaan wisuda kali ini. Jarak pandang orang tua juga terkendala karena tidak ada monitor di ruang inti acara wisuda.

“Lebih memberikan solusi untuk jarak pandang orang tua. Harapan saya kampus dapat meningkatkan fasilitas dan penyediaan konsumsi dalam pelaksanaan wisuda kedepannya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Selama Wisuda, Pihak Kampus Gandeng Pemuda Setempat untuk Atur Parkiran
Universitas Bung Hatta Luluskan 820 Wisudawan yang Siap Selami Dunia Kerja

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Selama Wisuda, Pihak Kampus Gandeng Pemuda Setempat untuk Atur Parkiran
Universitas Bung Hatta Luluskan 820 Wisudawan yang Siap Selami Dunia Kerja
Menu