Sebanyak 12 Mahasiswa Siap Ikuti Magang OFA Berbasis AI

Devi WP
732

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa Universitas Bung Hatta berhasil lolos Program Magang Orbit Future Academy (OFA) tahun 2023. OFA merupakan salah satu program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang bergerak dibidang pendidikan Artificial Intelligence (AI), Rabu (09/08/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 12 mahasiswa yang lulus dengan berbagai jurusan. Magang tersebut dilaksanakan secara online selama  empat bulan mulai 14 Agustus hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Millenia Dwi Tasya, mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) angkatan 2020, menjelaskan, motivasinya mengikuti magang OFA karena banyak benefit yang diberikan. Adapun tahapan pengisian berkas penunjang diakun Merdeka Belajar Kampus Mereka (MBKM) yang kemudian diinformasikan melalui email untuk kelulusan dengan jarak satu minggu setelah pendaftaran. Ia berharap, semoga banyak ilmu pengetahuan dan keterampilan baru yang didapat.

“Tertarik mengikuti magang ini yang merupakan salah satu Program MBKM karena konversi 20 Satuan Kredit Semester (SKS), mendapatkan uang saku Rp. 250.000,00, sertifikat, menambah wawasan dan memperbanyak relasi. Semoga program ini dapat menambah wawasan dan skill-skill baru,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pada pendaftaran OFA dicantumkan beberapa dokumen pendukung yang dapat membantu untuk lulus magang. Kegiatan dilakukan secara Work From Home (WFH) via Zoom dengan pembekalan materi seperti proses perkuliahan umumnya.

“Ketika pengisian formulir disertakan dokumen-dokumen pembantu yang mungkin menjadi nilai plus agar diterima magang ini. Kerja praktik dilaksanakan secara WFH yang dapat dilakukan di mana saja dengan mengikuti kelas online dengan pemberian materi, tugas dan kuis layaknya kuliah di kampus lebih tepatnya kelas tambahan,” ucapnya.

Selaras dengan Milenia, mahasiswa Prodi Teknik Mesin (TM) angkatan 2021, menuturkan, tiap prodi mengutus tiga orang delegasi untuk mengikuti magang OFA dan melewati tahap seleksi. Ia berharap, progam ini dapat diketahui banyak orang dan peserta magang sekarang dapat diikutsertakan lagi di tahun depan serta program yang dilaksakan dapat berjalan mulus dan berguna untuk seterusnya.

“Setiap prodi menentukan tiga orang pendaftar yang nantinya melalui seleksi administrasi dalam pendaftarannya. Semoga kegiatan magang ini dapat berjalan lancar sampai selesai dan memberikan manfaat,” tuturnya.

Azzahra Ghina Fadillah mahasiswa Prodi Teknik Kimia (Tekim), mengucapkan, tujuannya mengikuti OFA. Ia berharap, mahasiswa lebih aktif keikutsertaannya dalam berbagai kegiatan yang berguna menambah wawasan dan pengalaman baru. Mengikuti magang ini merupakan pertama kali baginya walaupun tidak berkaitan dengan jurusan yang ditempuhnya, hal yang terpenting memilih keinginan menggali ilmu.

“Tujuan mengikuti magang ini agar bisa memahami AI dan pengaplikasiannya di zaman yang canggih ini. Harapannya, mahasiswa Universitas Bung Hatta lebih banyak mengikuti kegiatan seperti ini karena banyak ilmu yang didapatkan dan pengalaman yang positif. Pertama kali bagi saya mengikuti magang ini merupakan sesuatu yang baru apalagi tidak ada sangkut paut dengan jurusan, yang penting ada kemauan untuk belajar hal baru,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Lulus Pelatihan Bahasa Mandarin, 10 Mahasiswa FTI Raih Kesempatan Magang ke Taiwan
Demo Hari Ketiga, Masyarakat Air Bangis Desak Bertemu Gubernur Sumbar

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Lulus Pelatihan Bahasa Mandarin, 10 Mahasiswa FTI Raih Kesempatan Magang ke Taiwan
Demo Hari Ketiga, Masyarakat Air Bangis Desak Bertemu Gubernur Sumbar
Menu