Proses Pencairan KIP-K yang Lama Tuai Kontroversi Mahasiswa

Cawan WP: Sabrina Hunafa
526
Sumber Foto: Indonesiabaik.id

WAWASANPROKLAMATOR,- Keterlambatan pencairan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) menuai kontroversi bagi penerimanya. Pasalnya dari pihak kampus belum memberikan informasi valid terkait penyebab tertundanya dana tersebut.

Berdasarkan penelaahan pada 2023 di Maret sebelumnya anggaran KIP-K keluar secara efisien dan sesuai prosedur. Beberapa mahasiswa ingin kesigapan pihak kampus perihal pencairan dana KIP-K.

Romi Arifsyah Iqbal, mahasiswa angkatan 2021, Program Studi (Prodi) Sastra Jepang (Saje), mengatakan, semestinya pihak kampus memberitahukan tentang kendala yang muncul akibat tertundanya dana KIP-K tersebut. Ia juga menambahkan, lamanya proses pengeluaran dana beasiswa begitu berpengaruh baginya.

“Seharusnya ada pengumuman terkait kendala yang membuat terlambatnya pencairan uang ini. Telatnya pencairan KIP-K ini sangat berdampak, karena saya berasal dari keluarga kurang mampu dan hanya menghandalkan beasiswa,” pungkasnya.

Mahasiswa angkatan 2022, Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Tri Nur Azira, menyampaikan, lamanya pengeluaran dana KIP-K berdampak pada kebutuhannya. Lebih lanjut ia menambahkan, belum ada konfirmasi oleh pihak kemahasiswaan sampai saat sekarang.

“Tanggapan terhadap ini sangat berpengaruh bagi anak KIP-K, semoga perwakilan suara mahasiswa dapat didengar oleh pihak kampus karena kami benar-benar membutuhkan untuk biaya kos dan kepentingan hidup. Sampai sekarang belum ada jawaban dari pihak kemahasiswaan, dihalaman website KIP-K proses pengajuan sudah hilang untuk semester empat,” terangnya.

 

Cawan WP: Sabrina Hunafa

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sebanyak Tiga Mahasiswi Prodi Manajemen Ikuti Presentasi Hasil Riset di TICMEA 2023
Sebanyak Tiga Mahasiswa TRKJ Langsungkan Magang di PT Perdana Consulting

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sebanyak Tiga Mahasiswi Prodi Manajemen Ikuti Presentasi Hasil Riset di TICMEA 2023
Sebanyak Tiga Mahasiswa TRKJ Langsungkan Magang di PT Perdana Consulting
Menu