Renovasi Gedung L Belum Rampung, Wisuda Akademik ke-78 Ditunda

Shenia WP
692
Sumber foto: Whatsapp

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menunda pelaksanaan Wisuda Akademik periode ke-78 2 minggu dari jadwal seharusnya. Pengunduran tersebut dialihkan menjadi pada 29 dan 30 Oktober di Convention Center atau Gedung L, Kampus Proklamator l Universitas Bung Hatta.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) rektor Nomor 8788/Pend-2/KP/IX-2022 tentang Edaran Pengunduran Pelaksanaan Wisuda ke-78, pelaksanaan wisuda semulanya ditetapkan pada 15 Oktober mendatang. Namun dikarenakan Gedung L baru selesai direnovasi pada 12 Oktober maka wisuda diundur menjadi 29 dan 30 Oktober 2022.

Pembagian jadwal wisuda pada 29 Oktober terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kemudian pada 30 Oktober yaitu Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), serta Fakultas Hukum (FH).

Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, M.H., menjelaskan, sesuai dengan SE rektor, alasan diundurnya pelaksanaan wisuda disebabkan belum rampungnya Gedung L pada hari pelaksanaan wisuda. Gedung tersebut baru selesai renovasi pada 12 Oktober mendatang.

“Kami menginginkan tempat wisuda yang representatif, tidak sama dengan wisuda periode sebelumnya yang dilakukan di luar. Sekarang kita akan menggunakan Gedung Convention Center yang akan siap pakai pada 29 dan 30 Oktober mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, formalitas para akademik telah usai hanya saja terhambat pada kesiapan gedung. Convention Center hanya mampu menampung kapasitas sekitar 500 orang, sehingga pelaksanaan wisuda dibagi menjadi 2 hari.

“Prosedur akademik sudah tuntas, hanya sarana dan prasarana saja yang terhalang. Pelaksanaan wisudanya akan 100% dilakukan langsung tatap muka, dimana kita akan membagi waktu wisuda menjadi 2 hari dikarenakan Gedung L hanya berkapasitas untuk 500 orang,” pungkasnya.

Ia menambahkan, panitia pelaksana dijanjikan oleh kontraktor gedung sudah siap pakai pada 29 dan 30 Oktober nanti. Panitia juga mempertimbangkan untuk menyiapakan tempat bagi orang tua wisudawan.

“Presentasi renovasinya pihak pelaksana yang tahu, tetapi tim pelaksana menjanjikan gedung akan siap di hari H nanti. Kini, wisudawan yang hanya di dalam gedung sedangkan kita akan menyediakan tenda di luar untuk orang tua wisudawan, kita lihat saja perkembangannya bagaimana,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Diskusi Kampus Kemanusiaan
Tanggapi Perpanjangan Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru, Rektor: Tidak Ada Perpanjangan, Tetapi Memberikan Peluang

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Diskusi Kampus Kemanusiaan
Tanggapi Perpanjangan Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru, Rektor: Tidak Ada Perpanjangan, Tetapi Memberikan Peluang
Menu