Berikan Edukasi Baru, FEB Adakan Pengabdian Masyarakat

Enjel WP
236

WAWASANPROKLAMATOR,– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengadakan kegiatan sosialisasi cara pemanfaatan nasi basi sebagai pupuk cair. Program ini diselenggarakan di Korong Kayu Gadang , Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman pada 19 Oktober 2022.

Ketua Pelaksana (KP), Gina Aristhia Ningsih, angkatan 2019, memaparkan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat prosedur pemanfaat nasi yang sudah tidak layak dikonsumsi lagi. Disamping itu, ia turut menuturkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Memberikan penyuluhan tentang pengelolaan makanan basi sebagai pupuk cair. Semoga kegiatan ini bisa memperbaiki pendapatan warga disini,” ucapnya.

Dekan FEB, Dr.Erni Febrina Harahap, ia bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswa karena telah mengangkat kegiatan ini. Event ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, melainkan dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa.

“Terima kasih saya ucapkan kepada penyelenggara, sebab dapat membantu masyarakat. Kegiatan ini memacu ide-ide yang out of the box,” paparnya.

Reni Marlina, masyarakat Padang Pariaman, menyampaikan, rasa bangganya kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta. Program ini dapat memberikan dampak yang besar bagi warga.

“Bagus, serta bangga kepada penyelenggara karena memberikan pengetahuan yang baru bagi kami. Melalui kegiatan ini kami menjadi tau cara mengelola makanan tersebut,” tuturnya.

Selaras dengan Reni, Gusniar, menjelaskan, setelah diadakannya sosialisasi ini penduduk setempat dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan. Besar harapannya kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta selalu memberikan pengetahuan baru terkait pupuk lainnya.

“Harapan saya semoga warga di sini bisa mengembangkan pupuk organik yang telah di buat. Terima kasih sekali kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta yang telah membagi edukasi dengan warga setempat,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masuki Minggu Ketiga, PKM Gelar Wirid Bulanan
Mimbar Bebas Usai, Presma dan Wapresma Resmi Duduki Jabatan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masuki Minggu Ketiga, PKM Gelar Wirid Bulanan
Mimbar Bebas Usai, Presma dan Wapresma Resmi Duduki Jabatan
Menu