Pertimbangkan Efektivitas Pelaksanaan Acara, PKKMB 2022 Universitas Bung Hatta Resmi Diundur

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
557

WAWASANPROKLAMATOR,- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Bung Hatta periode 2022/2023 sepakat diundur, semula akan dilaksanakan 05 hingga 07 September menjadi 08 sampai 10 September. Kegiatan ini akan berlangsung di Kampus Proklamator I, II, dan III, Universitas Bung Hatta, Jumat (02/09/2022).

Sesuai hasil rapat panitia, alasan agenda ini diundur yaitu mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan PKKMB, karena tahun ini diadakan full secara Luar Jaringan (Luring). Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) tahun ini merupakan pengenalan perdana pasca Covid-19. Tata cara pelaksanaan kegiatannya sama seperti tahun sebelumnya, namun akan ada sedikit kreasi baru untuk perubahan yang lebih baik dari yang lalu.

Ahmad Iffan, M.H, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, memaparkan, 08 hingga 10 September dipilih menjadi waktu pelaksanaan PKKMB karena harus dilakukan sebelum perkuliahan untuk menginformasikan terkait pengenalan kehidupan kampus dan akademik kemahasiswaan. Hari pertama akan berlangsung kegiatan universitas, hari kedua acara universitas dan fakultas, serta hari terakhir pelaksanaan event di Program Studi (Prodi).

“Teknis pelaksanaannya yaitu hari pertama ada event universitas setengah hari dari pagi sampai siang, hari kedua ada 3 titik, yaitu Kampus Proklamator I di Balairung Caraka, Kampus Proklamator II di auditorium, dan Kampus Proklamator III di aula. Alhamdulillah untuk kendala tidak ada karena PPKMB ini adalah program tahunan,” paparnya.

Sehubung dengan pelaksanaan PPKMB offline ini, ia juga menjelaskan, persiapan dari seluruh divisi sudah hampir rampung, jika sesuai target maka agenda ini akan dilaksanakan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan. Ia berharap, maba menjaga kesehatan mental dan fisik agar tetap fit pada hari pelaksanaan kegiatan dan sudah stanby di Padang sebelum acara berlangsung.

“Informasi penangguhan program ini diberitahukan kepada maba melalui grup telegram, untuk detailnya bisa dilihat di website kms.bunghatta.ac.id dan bunghatta.ac.id. Perlengkapan seperti biasanya bisa diambil di kemahasiswaan, setelah event ini nantinya juga akan ada sertifikat,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Berita Duka, Mahasiswi Universitas Bung Hatta Meninggal Dunia Ditengah Pelaksanaan KKN
Perlombaan Annari Festival Wadahi Bakat Peserta di Bidang Kejepangan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Berita Duka, Mahasiswi Universitas Bung Hatta Meninggal Dunia Ditengah Pelaksanaan KKN
Perlombaan Annari Festival Wadahi Bakat Peserta di Bidang Kejepangan
Menu