Rendahnya Fasilitas Kampus Proklamator II Tuai Komentar Mahasiswa Baru

Nada WP
1,276

WAWASANPROKLAMATOR,- Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta menuai pro dan kontra karena kurangnya fasilitas dari mahasiswa angkatan 2022. Sarana dan prasana yang tidak memadai tentunya akan menciptakan suasana kurang nyaman saat berlangsungnya proses perkuliahan.

Akibat kurangnya perlengkapan di kelas saat perkuliahan menimbulkan rasa ketidakpuasan Mahasiswa Baru (Maba). Keluhan yang diberikan tidak terlepas dari harapan agar pihak universitas memberikan fasilitas yang layak.

Zahrul Azmi, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), memaparkan, kurangnya alat penunjang pembelajaran menyebabkan kegiatan pembelajaran terhambat. Ia turut berharap, adanya pergerakan cepat dari pihak kampus untuk meningkatkan kualitas dari fasilitas yang ada.

“Perkuliahan terganggu karena tidak disediakannya High-Definition Multimedia Interface (HDMI) di kelas dan Air Conditioner (AC) yang kurang memadai. Besar harapan saya agar pihak kampus memperbaiki sarana yang tersedia,” paparnya.

Selaras dengan Zahrul, mahasiswi prodi Sastra Jepang (Saje), Faiza Rahmi, menuturkan, tidak hanya fasilitas pendukung perkuliahan, tetapi peralatan lainnya juga sangat minim. Hendaknya kekurangan ini segera ditindaklanjuti.

“Bukan proyektor saja, tetapi kursi di setiap koridor juga sangat sedikit. Semoga kurangnya perlengkapan ini dapat dilengkapi secepatnya,” tuturnya.

Phascal Obispo, mahasiswa prodi Saje, menjelaskan, kurangnya prasarana olahraga menjadi penghalang mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya. Ia berpesan, hendaknya pihak universitas memberikan sport facilities yang memadai.

“Infrastruktur seperti lapangan bola dan basket tidak ada. Mudah-mudahan sarana ini dapat ditambah oleh kampus,” ujarnya.

Berbeda halnya dengan Phascal, Rana Surayya, mahasiswa jurusan Manajemen, mengungkapkan, fasilitas yang ada di dalam kelas sudah tersedia dengan baik. Ia juga menuturkan, keterbatasan perlengkapan di fakultas lain semoga bisa diperbaiki.

“Sarana di jurusan saya sudah bagus, sehingga nyaman saat belajar. Semoga perlengkapan yang kurang menurut teman-teman dari prodi lain bisa cepat dibenahi” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Mahasiswa Baru Harapkan Fasilitas yang Memadai Demi Kenyamanan Perkuliahan
Satu Bulan Kuliah, Mahasiswa Baru Kampus Proklamator I Harapkan Fasilitas Penunjang yang Memadai

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Mahasiswa Baru Harapkan Fasilitas yang Memadai Demi Kenyamanan Perkuliahan
Satu Bulan Kuliah, Mahasiswa Baru Kampus Proklamator I Harapkan Fasilitas Penunjang yang Memadai
Menu