Laksanakan UAS Minggu Depan, Kepala BAAK: Ikuti Ujian dengan Baik dan Serius

Cawan WP: Muhammad Iqbal
334
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Ujian Akhir Semester (UAS) genap Tahun Ajaran 2022/2023 akan dilaksanakan oleh Universitas Bung Hatta pada tanggal 10 Juli hingga 24 Juli 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Proklamator I,II,dan III Universitas Bung Hatta.

Kagiatan ini disalaksanakan secara serempak di setiap fakultasnya dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa. Keputusan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Rektor dengan Nomor 4569/Akd/KP/VI-2023 tentang Edaran Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap T.A 2022/2023 menjelaskan poin-poin utama yang perlu diperhatikan mahasiswa untuk melaksanakan UAS.

Kepala Bagian Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, S.H, M.H., menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi mahasiswa untuk mengikuti UAS yaitu kehadiran tidak boleh kurang dari 13 kali dari 15 pertemuan. Semua pembayaran uang kuliah dianjurkan untuk dilunaskan sebelum ujian dilaksanakan, lalu mahasiswa bisa mengikuti ujian dengan aturan yang telah ditentukan.

“Syarat penting bagi mahasiswa itu soal kehadiran, absen yang tidak memenuhi ketentuan maka tidak bisa melaksanakan ujian nantinya. Setelah itu urusan administrasi seperti pembayaran uang kuliah harus sudah diselesaikan sebelum melakukan UAS,” jelasnya.

Lanjutnya ia memaparkan, setelah kegiatan ini selesai, dosen akan melakukan penilaian terhadap UAS yang telah dilakukan oleh mahasiswa, dalam jangka waktu itu ditentukan untuk melengkapkan tugas yang masih kurang. Ujian susulan bisa diberlakukan dengan syarat dan keterangan yang jelas, prodsedur rentang waktunya tidak boleh lewat dari tujuh hari dan harus meminta surat dari kepala jurusan.

“Dosen mulai melakukan penilaian dan jangka waktu ujian susulan yaitu tujuh hari, tentunya dengan izin ketua jurusan masing-masing, tugas agar bisa dilengkapi sebelum waktu yang ditentukan oleh dosen. Harapan saya untuk mahasiswa agar mengikuti ujian  dengan baik, serius, dan fokus dalam menyelesaikan soal. Urusan administrasi harap dapat segera diselesaikan,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Mahasiswa Teknik Kimia Presentasikan Hasil Penilitian pada Seminar Bertaraf Internasional
Diklat Wawasan Proklamator Berikan Pelatihan Video dan Foto Junalistik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Mahasiswa Teknik Kimia Presentasikan Hasil Penilitian pada Seminar Bertaraf Internasional
Diklat Wawasan Proklamator Berikan Pelatihan Video dan Foto Junalistik
Menu