Sebanyak Tiga Mahasiswi Prodi Manajemen Ikuti Presentasi Hasil Riset di TICMEA 2023

Riyan WP
527
Sumber Foto: YouTube FEB UNTAN

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa Progam Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mempresentasikan hasil risetnya di International Conference on Management, Economics, and Accounting (TICMEA) 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura secara online melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Februari 2024.

Salah satu yang menjadi sorotan utama dari konferensi ini adalah pemaparan dari tiga mahasiswi Prodi Manajemen angkatan 2020, yaitu Gita Mai Rani, Melati Apri Yoma dan Laras Puji Astuti. Konferensi ini menjadi wadah bagi mahasiswa dapat mempresentasikan hasil penelitiannya kepada para akademisi dan praktisi ekonomi global.

Laras menyampaikan, rasa senang dapat mempresentasikan karya tulis ilmiah dengan bahasa internasional. Ia menambahkan, banyak manfaat yang didapatkan dari mengikuti kegiatan ini.

“Sangat berkesan bagi saya bisa ikut serta dalam konferensi ini. Banyak keuntungan yang didapat meningkatkan kemampuan, pengalaman, public speaking serta berkontribusi di bidang akademik,” ucapnya.

Melati mengatakan, terdapat tantangan yang dirasakan dalam berbahasa inggris. Ia berharap, kepada mahasiswa/i untuk dapat mengikuti dalam kegiatan konferensi ini.

“Tantangan terbesar pada konferensi ini adalah dalam penggunaan bahasa, sehingga saya harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Harapan saya kepada mahasiswa/i ikut serta dalam presentasi riset karena banyak peluang dan kesempatan yang didapat,” ujarnya.

Selaras dengan Melati, Gita mengucapkan, rasa senang dapat kesempatan mempresentasikan hasil penelitian. Ia berharap, mahasiswa yang ingin mengikuti presentasi hasil riset di konferensi dapat melakukan persiapan yang matang.

“Rasa senang dan bangga saya dapat  pembelajaran saat mengikuti kegiatan konferensi internasional. Semoga yang mau ikut serta dapat melakukan persiapan berbahasa inggris pada presentasi riset,” ucapnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Aksi Ibu Pertiwi Memanggil, Layangkan Tuntutan dan Kritisi Demokrasi
Proses Pencairan KIP-K yang Lama Tuai Kontroversi Mahasiswa

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Aksi Ibu Pertiwi Memanggil, Layangkan Tuntutan dan Kritisi Demokrasi
Proses Pencairan KIP-K yang Lama Tuai Kontroversi Mahasiswa
Menu