Universitas Bung Hatta Resmi Berangkatkan 1.420 Mahasiswa KKN-PPM(T) 2023 ke Daerah Pengabdian

Lasmi WP
441
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta resmi memberangkatkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM(T)) 2023. Pemberangkatan ini dilakukan di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 01 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.420 peserta KKN yang dilakukan secara serentak. Mahasiswa berdasarkan kelompoknya diberangkatkan ke daerah pengabdian meliputi Kabupaten Agam, Tanah Datar, Solok, Lima Puluh Kota, dan Padang Pariaman.

Teguh Reskya Ramadhan, Mahasiswa Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan angkatan 2021, mengungkapkan, tujuannya mengikuti program KKN ini yaitu untuk belajar serta melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harapannya bisa menyelesaikan tugas dengan selamat dan bisa membahagiakan penduduk setempat.

“Program ini merupakan wadah untuk belajar serta pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan serta apa yang kami lakukan bisa membantu penduduk setempat,” tuturnya.

Khalil Musyaffa, Mahasiswa Teknik Kimia 2021, menjelaskan tujuanya mengikuti KKN yaitu untuk memenuhi syarat perkuliahan, serta merasa mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat. Tata cara bermasyarakat tidak akan didapat di kampus. Harapannya mahasiswa KKN bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu syarat dari perkuliahan yang harus dipenuhi, terlepas dari itu saya merasa mempunyai tanggung jawab moral karena mahasiswa merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat. Melalui KKN inilah kita dapat mengimplementasikan cara bermasyarakat yang benar. Semoga kami bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat setempat,” ucapnya.

Amelia Putri Maharani, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2021, menjelaskan tempat dan kelompok KKN sudah diatur oleh kampus. Harapannya bisa membantu penduduk serta mengharumkan almamater.

“Pembagian daerah serta kelompok dalam mengikuti program ini sudah ditentukan oleh universitas tujuannya agar bisa saling mengenal dengan jurusan lain. Harapan saya kegiatan yang dilakukan di sini dapat meringankan masyarakat serta mengharumkan nama kampus,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Demo Hari Ketiga, Masyarakat Air Bangis Desak Bertemu Gubernur Sumbar
Masyarakat Air Bangis Akan Terus Lanjutkan Aksi Hingga Temukan Titik Terang Pemerintah

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Demo Hari Ketiga, Masyarakat Air Bangis Desak Bertemu Gubernur Sumbar
Masyarakat Air Bangis Akan Terus Lanjutkan Aksi Hingga Temukan Titik Terang Pemerintah
Menu