Demo Hari Ketiga, Masyarakat Air Bangis Desak Bertemu Gubernur Sumbar

Lasmi WP
667
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Memasuki hari ketiga, Masyarakat Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan aksi demonstrasi. Kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada 02 Agustus 2023.

Pada hari ketiga aksi tersebut, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah masih belum juga menemui masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka. Hal ini menimbulkan kekecewaan dari masyarakat Air Bangis serta mahasiswa yang ikut serta dalam aksi tersebut.

“Kecewa dengan Gubernur Sumbar yang telah dipilih oleh rakyat karena takut untuk menemui masyarakatnya,” teriakan salah satu mahasiswa komando aksi.

Aksi berlangsung tertib tanpa adanya tindakan anarkis baik dari mahasiswa, rakyat, maupun aparat keamanan yang bertugas. Melalui perpanjangan tangan dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM-SB) yang menyampaikan aspirasi rakyat dengan harapan gubernur menemui rakyat.

“Pak keluar pak, temui kami pak, kami janji tidak akan anarkis pak, tolong dengarkan aspirasi kami pak,” teriakan mahasiswa pemandu yang diikuti oleh rakyat secara bersama-sama.

Aksi hari ketiga masih belum membuahkan hasil sehingga masyarakat Air Bangis harus kembali dengan kecewa ketempat peristirahatan mereka. Pembubaran massa dilakukan tertib tanpa meninggalkan sampah dan berjalan beriringan secara bersama-sama ke Masjid Raya Sumbar.

Endri Rahmansyah, Koordinator Aksi, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur Sumatera Barat. Ia mengungkapkan Sumbar sedang tidak baik-baik saja. Tak lupa ia menyampaikan harapannya agar gubernur Sumbar bisa menerima semua tuntutan rakyat dan juga menemui masyarakat serta mahasiswa.

“Merasa kecewa terhadap Gubernur Sumbar karena sudah tiga hari masyarakat dari Kabupaten Pasaman Barat melakukan aksi masih belum menemui kami. Ketika masyarakat berhari-hari di sini artinya daerah mereka sedang tidak baik-baik saja dan mereka terjajah di negeri sendiri. Semoga gubernur bisa menerima segala tuntutan kami dan juga datang menemui masyarakat serta mahasiswa sekaligus menantangani hasil tuntutan kami,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sebanyak 12 Mahasiswa Siap Ikuti Magang OFA Berbasis AI
Universitas Bung Hatta Resmi Berangkatkan 1.420 Mahasiswa KKN-PPM(T) 2023 ke Daerah Pengabdian

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sebanyak 12 Mahasiswa Siap Ikuti Magang OFA Berbasis AI
Universitas Bung Hatta Resmi Berangkatkan 1.420 Mahasiswa KKN-PPM(T) 2023 ke Daerah Pengabdian
Menu