Perjalanan Magang Selesai, Cawan UKPM-WP Lakukan Sidang Akhir

Cawan WP: Evana Elita Idisri
321
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) melakukan sidang bagi dua orang Calon Wartawan (Cawan). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan ini merupakan akhir dari masa magang cawan yang telah dilaksanakan selama lima bulan. Banyak kegiatan yang telah diberikan selama masa magang seperti melakukan liputan online maupun offline, pelatihan penulisan berita dan pelaksanaan live report.

Ketua Pelaksana (KP), Lasmini menututurkan, waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan sidang dan pengukuhan cawan. Ia juga menambahkan, syarat mengikuti sidang cawan WP yaitu telah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan selama masa magang dan melengkapi persyaratan yang ada. Ia berharap, cawan WP bisa mengikuti kegiatan sidang dengan baik sesuai aturan.

“Persiapan dalam rangka kegiatan sidang cawan ini dengan tenggang waktu 30 hari dan pengukuhan selama enam bulan. Ketentuan cawan WP dalam mengikuti magang yaitu menyertakan rekapan berita dan karya tulis dengan jumlah yang telah ditentukan. Semoga cawan mengikuti rangkaian sidang dengan baik sesuai ketentuan yang telah ditetapkan” tuturnya.

Enjela Julia Putri, Pimpinan Umum (PU), mejelaskan syarat untuk mengikuti sidang cawan. Ia berharap, cawan dapat bertanggung jawab selama masa magang di UKPM-WP.

“Selama masa sidang yang menjadi pertimbangan yaitu tugas selama masa magang. Semoga dengan diadakannya sidang, cawan bisa mempertanggung jawabkan tugasnya selama masa pengkaderan,” ucapnya.

Sabrina Hunafa, salah satu cawan UKPM-WP, menjelaskan, rasa kaget karena perdana merasakan sidang dalam organisasi. Ia berharap, semoga rangkaian kegiatan dari sidang yakni cawan dapat bersosialisasi dengan masyarakat Pusgawa. Harapannya, agar ada variasi kegiatan pada sidang akhir cawan.

“Merasa kaget karena ini merupakan sidang pertama yang saya lakukan. Semoga pada sidang selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan lebih bervariasi lagi sehingga tidak banyak waktu yang kosong,” ucapnya.

Cawan WP: Evana Elita Idisri
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pendidikan Tingkat Lanjut, UKM Diving Proklamator Adakan Diklat dan Sertifikasi A1 AMDP XXIII
Bung Hatta Voice Capai Peringkat 13 di Seleksi Nasional LPSMN

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pendidikan Tingkat Lanjut, UKM Diving Proklamator Adakan Diklat dan Sertifikasi A1 AMDP XXIII
Bung Hatta Voice Capai Peringkat 13 di Seleksi Nasional LPSMN
Menu