UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Gelar Buka Bersama Panti Asuhan Nur Ilahi

Cawan WP: Enjela Julia Putri
141

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator secara resmi mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) bersama Panti Asuhan Nur Ilahi Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (23/04/2022).

Acara ini dihadiri oleh Suamperi, S.H., M.,H., Pembina UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, perwakilan UKM-KSR PMI se-Kota Padang dan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh anak-anak dari Panti Asuhan Nur Ilahi yang berjumlah 25 orang. Agenda ini mengusung tema Tebarkan Kebaikan, Mempererat Persaudaraan untuk Mencapai Indahnya Kebersamaan di Hari Kemuliaan.

Ketua Pelaksana (KP), Ainur Rahmah, memaparkan, sesuai dengan tema acara ini, bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan. Ia juga mengungkapkan, manfaat yang didapat dari acara ini yaitu dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama.

“Tujuan diadakan bukber ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi. Manfaat acara ini, kita dapat berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi dan menambah relasi baru,” paparnya.

Patupa Siahaan, Komandan UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, mengucapkan, kedepannya lebih memperhatikan anak anak panti asuhan karena mereka sangat membutuhkan bantuan. Ia berharap, semoga kedepannya acara rutin seperti ini dapat diangkat kembali di tahun selanjutnya.

“Harapan saya kedepannya kepada seluruh tamu undangan adalah lebih memperhatikan anak-anak panti asuhan, yang dimana mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita. Semoga kedepannya acara rutin seperti ini dapat diangkat di tahun-tahun selanjutnya dengan konsep yang lebih meriah lagi kedepannya,” ucapnya.

Pengurus Panti Asuhan Nur Illahi, Riki Ismanto, mengucapkan, acara ini sangat memberikan dampak positif. Ia juga berharap, semoga masyarakat Universitas Bung Hatta diberikan keselamatan dan kesehatan.

“Acara ini sangat bagus. Mudah-mudahan masyarakat Bung Hatta sehat selalu, juga apapun yang diharapkan semoga terkabulkan,” ucapnya.

Jefri Riswar, Ketua UKM Olahraga Proklamator menyampaikan, acara yang diadakan oleh UKM-KSR PMI ini sangat berdampak positif pada bulan Ramadan. Ia juga berharap, semoga acara ini terus diadakan setiap tahunnya dan UKM lainnya juga bisa mengadakan acara seperti ini.

“Acara ini berdampak positif pada Ramadan karena pada bulan ini kita sama-sama mencari pahala dan berbuat kebaikan. Semoga tahun ke tahun acara seperti ini tetap berjalan dan UKM lainnya juga bisa mengadakan acara seperti ini,” tuturnya.

Salah satu perwakilan dari KSR-PMI Unit Universitas Negri Padang (UNP), Yolandasi Amaliya, menyampaikan, acara yang diselenggarakan sangat meriah dan sangat berdampak positif. Ia juga berharap agar tamu yang diundang agar tidak terlalu berisik karena acara ini diselenggarakan di tempat ibadah.

“Kesan saya acaranya sangat meriah diisi dengan saling berbagi antara sesama. Harapan saya, untuk para tamu lebih tenang sebab kegiatan diadakan di dalam masjid,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Halalbihalal, Tradisi Tahunan Civitas Academica Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Silaturahmi
Lensa Ramadhan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Halalbihalal, Tradisi Tahunan Civitas Academica Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Silaturahmi
Lensa Ramadhan
Menu