Lulus Program Studi Independen Bersetifikat Batch 6, Nilam Darma Taksiah Hendak Berikan Kontribusi Positif

Cawan WP: Sabrina Hunafa
580
Sumber Foto: Nilam Darma Taksiah

WAWASANPROKLAMATOR-, Nilam Darma Taksiah mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) angkatan 2020 lulus pada Studi Independen Bersertifikat Batch 6. Kegiatan tersebut berlangsung pada 16 Februari hingga 30 Juni 2024.

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) suatu inovasi yang diangkat oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program ini bertujuan untuk belajar tentang dunia kerja secara langsung dan mengembangkan kompetensi di bidang yang diminati.

Nilam, mengatakan, motivasi yang ia tanamkan adalah membangun kemampuan dan wawasan serta pandai memilah waktu. Selama melewati ini ia juga mengalami masa-masa sulit.

“Motivasi saya adalah meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dalam bidang tertentu. Menyelesaikan semua tugas-tugas dengan ketekunan sehingga ada fase sulit, merasa lelah atau kehilangan motivasi,” ungkapnya.

Ia juga turut menyampaikan, manfaat dan rencana selanjutnya melalui program ini, dengan mendapatkan pengetahuan maupun keterampilan pada bidang yang dipelajari dan afirmasi. Selanjutnya, ia mempunyai planning kedepannya dengan skill yang dimiliki.

Benefit yang akan diterima yaitu ilmu baru dan skill dalam bidang yang ditekuni, sampai pengakuan professional dan peluang karir nantinya. Setelah lulus kegiatan ini, saya akan menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam perkerjaan sehari-hari terus mengembangkan diri, serta berbagi pengalaman melalui mentoring atau pelatihan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, keberhasilannya terhadap ilmu yang ditekuni memberikan partisipasi ataupun bermanfaat bagi orang lain. Tidak lupa ia juga memberi pesan bagi yang sedang berambisi dengan program ini.

“Harapan saya untuk selanjutnya sukses pada ilmu yang ditekuni, terus belajar dan berkembang, semoga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Pesan saya adalah pentingnya ketekunan, disiplin, dan komitmen dalam mencapai tujuan, serta giat elajar dan beradaptasi dengan perubahan,” tutupnya.

Cawan WP: Sabrina Hunafa
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sehari Menjelang Pesta Demokrasi, Mahasiswa/i Universitas Bung Hatta Beri Tanggapan Pemilu 2024
Lolos PMM Inbound 4 sebagai Kepala Suku di UNISSULA, Ahmad Ahyadi Siap Wujudkan Mimpi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sehari Menjelang Pesta Demokrasi, Mahasiswa/i Universitas Bung Hatta Beri Tanggapan Pemilu 2024
Lolos PMM Inbound 4 sebagai Kepala Suku di UNISSULA, Ahmad Ahyadi Siap Wujudkan Mimpi
Menu