Perjalanan Sukses Bilqisti Imaama dalam Pemilihan Putra dan Putri Kampus Sumatera Barat 2023

Ibal WP
615
Sumber Foto: Bilqisti Imaama

WAWASANPROKLAMATOR,- Bilqisti Imaama mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menang sebagai Runner Up 4 Putra Putri Kampus Sumatra Barat (PPKSB) pada 14 Desember 2023. Berbagai tahap yang telah dijalani seperti, membuat video profil, penampilan bakat hingga wawancara mendalam.

Mengawali kemenangannya dengan penampilan opening dance dan pengumuman diikuti pidato advokasi pada saat top 12 serta menjawab pertanyaan ilmiah pada peringkat 6. Faktor pendukung Bilqisti sampai meraih runner up 4 PPKSB yaitu dedikasi, dukungan keluarga, bantuan finansial dari institusi pendidikan, doa, dan dukungan lingkungan.

Dalam wawancaranya, Bilqis, sapaan akrabnya menjelaskan, hal yang harus dijalani dalam mengikuti acara PKKSB tersebut. Tantangan yang ada membuatnya semangat dalam melaksanakan tanggung jawab sepenuhnya.

“Mengatur time management dengan membagi waktu untuk tugas kampus, persiapan kompetisi, dan pra karantina harian adalah tantangan bagi saya. Tetapi hal tersebutlah yang mendorong saya untuk menjalankan segala kewajiban dengan baik dalam kesibukan,” jelasnya.

Sambungnya ia memaparkan, program Mahasiswa Bergerak memberikan dampak positif pada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) dan menginspirasi dari aspirasi aktif para mahasiswa. Ia berharap, dapat menjalankan tugas ini dengan baik, menyadari keberanian amatlah penting bagi generasi muda. Ia juga berpesan, untuk tidak membuat ketakutan menjadi rintangan dalam melangkah menuju perubahan.

“Rencana dengan program Mahasiswa Bergerak adalah untuk memberikan aspek positif pada masyarakat Sumbar dan mendorong aspirasi mahasiswa. Semoga dengan memperoleh gelar runner up 4 ini bisa menjalankan amanah dengan baik, mengingat keberanian dibutuhkan saat muda, meskipun terkadang terdapat kegagalan, jangan biarkan ketakutan menghambat langkah, mari berani mempersiapkan diri untuk maju,” paparnya.

Ia juga turut menyampaikan, pelajaran yang diperoleh adalah pentingnya berupaya untuk mencapai tujuan yang diharapkan, namun juga selalu mengenali kesanggupan dalam diri. Ia berpesan, untuk terus bergerak maju, beristirahat ketika lelah, namun jangan berhenti begitu saja.

“Penting untuk memahami upaya dalam mencapai tujuan yang diharapkan selalu menyadari batas kemampuan diri, menghindari keserakahan dan selalu mengingat keterbatasan diri. Tetap melangkah maju, jika lelah berikan waktu diam untuk isitirahat yang terpenting tidak berhenti dalam melangkah,” tutupnya.”

Ibal WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perayaan Tiga Dasawarsa Abadi Berdedikasi, UKPM Wawasan Proklamator Helat Dies Natalis
Musyawarah Besar SKK Ganto Satukan Pemikiran dan Kuatkan Solidaritas yang Berintegrasi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perayaan Tiga Dasawarsa Abadi Berdedikasi, UKPM Wawasan Proklamator Helat Dies Natalis
Musyawarah Besar SKK Ganto Satukan Pemikiran dan Kuatkan Solidaritas yang Berintegrasi
Menu