Nabila Zahra Raih Medali Perak Pada Ajang POMPROV Sumbar 2022

Febry WP
520

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta raih medali perak pada Cabang Olahraga (Cabor) Bela Diri Karate kelas +68 senior putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Sumatera Barat (Sumbar) 2022. Nabila Zahra, atlet yang menyumbangkan medali perak telah berhasil mengalahkan Universitas Terbuka dengan skor 8:0 yang digelar di Universitas Negeri Padang pada 06 hingga 12 Juni lalu, Kamis (16/06/2022).

Nabila merupakan mahasiswa yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PINDO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2021 telah mengharumkan nama Universitas Bung Hatta. Prestasi yang telah ditoreh juga menjadi rangkaian seleksi untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Ia mengaku telah menggeluti dunia karate sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berawal dari bukanya tempat latihan karate di dekat rumahnya, menghantarkan ia mendapat medali perak pada POMPROV Sumbar 2022.

“Awal mula saya masuk karate ketika masih berada di kelas 7 SMP. Pada saat itu, di dekat rumah saya dibuka latihan khusus karate. Dari sana, saya tertarik untuk menggeluti olahraga ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, persiapan yang dilalui sebelum berlaga di POMPROV sangatlah panjang. Tempat latihan yang biasa disebut dojo menjadi saksi bisu perjuangan yang ia persiapkan sebelum bertanding. Nabila melakukan latihan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

“Persiapan POMPROV dilakukan di tempat latihan yang biasa disebut dengan dojo. Dalam seminggu, saya berlatih selama 2 sampai 3 kali secara rutin,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia sangat bangga bisa membawa nama Universitas Bung Hatta untuk berlaga dalam pekan olahraga kali ini dan mampu meraih juara 2. Ia juga mempunyai harapan yang besar kedepannya mampu menjadi juara 1 dalam ajang pertandingan Cabor Karate.

“Mendapatkan juara 2 dan membawa nama kampus menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi saya. Untuk pertandingan selanjutnya, saya berharap bisa menjadi pemenang utama dan mampu membanggakan semua pihak,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perluas Wawasan Bernegara, Universitas Andalas Gelar Focus Group Discussion
Rahmi dalam Kuliah Umum FIB: Tidak Semua Perbedaan Itu Salah

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perluas Wawasan Bernegara, Universitas Andalas Gelar Focus Group Discussion
Rahmi dalam Kuliah Umum FIB: Tidak Semua Perbedaan Itu Salah
Menu