Futsal Putri Universitas Bung Hatta Sumbang Medali Perak pada POMPROV Sumbar 2022

Cawan WP : Tari Gusti Rahayu
346

WAWASAN PROKLAMATOR,-Tim Futsal Universitas Bung Hatta menjadi salah satu penyumbang medali perak pada cabang olahraga Futsal Putri dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Sumatera Barat (Sumbar) 2022. Pertandingan ini digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP) pada 09 hingga 10 Juni lalu, Jumat (17/06/2022).

Kapten futsal putri, Rahmi Citra Yesti dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PKJR),  bersama rekan-rekannya dari Prodi Hukum Riskiya Elsya, Nurizal Susinta Ningsih, Suci Ramadhani Yolanda, Friska Fahira, Anggita Jonesti, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Rizky Nurfiatin, Prodi Manajemen, Adhe Oktasafira, dan Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Batrisyia Nurul Fakhira meraih medali perak pada pertandingan melawan futsal putri UNP sekaligus menjadi lawan satu-satunya  dengan skor 0:10.

Rahmi, menuturkan, perjuangan yang dilakukan sebelum pertandingan tidaklah begitu sulit baginya dan kawan-kawan karena terus berusaha. Bentuk kerja keras mereka dengan latihan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

“Latihan dengan rutin tidak menjadi hal yang sulit bagi kami supaya meningkatkan kemampuan. Setiap minggunya, kami rutin berlatih 2 sampai 3 kali,” tuturnya.

Ia menegaskan, terdapat kesulitan selama pertandingan, yaitu kurangnya komunikasi antar sesama pemain di lapangan yang berakibat  kurang kondusifnya permainan. Di samping itu, ia mengaku bangga karena bisa meraih medali perak atas usaha bersama rekan-rekannya.

“Kurangnya komunikasi berakibat buruknya permainan saat bertanding. Lebih dari itu, saya bangga akan kerja keras tim karena bisa membuahkan hasil yakni mendapatkan medali perak,” jelasnya.

Ia berharap, futsal putri Universitas Bung Hatta lebih rutin latihan agar cara bermainnya lebih bagus serta dapat memahami aturan permainan. Ia berpesan, pihak kampus dapat lebih meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung mahasiswa dalam mengembangkan bakat.

“Latihan dengan rutin lagi supaya cara bermain lagi baik lagi serta memahami betul bagaimana aturan bermain futsal. Kedepannya,  pihak kampus harus memperhatikan fasilitas untuk penunjang minat dan bakat,” tutupnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Penentuan Kepengurusan Lembaga yang Baru, FIB Laksanakan Musyawarah Masyarakat Mahasiswa
Atlet Universitas Bung Hatta Berhasil Bawa Pulang 6 Medali dalam Ajang POMPROV Sumbar 2022

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Penentuan Kepengurusan Lembaga yang Baru, FIB Laksanakan Musyawarah Masyarakat Mahasiswa
Atlet Universitas Bung Hatta Berhasil Bawa Pulang 6 Medali dalam Ajang POMPROV Sumbar 2022
Menu