Pandu Sahalam Wakili Universitas Bung Hatta dalam Temu Nasional BEMNUS ke-XIII

Cawan WP: Nada Salsabilla
533

WAWASAN PROKLAMATOR,- Penjabat Sementara (PJS) Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Pandu Sahalam, menjadi delegasi dalam kegiatan Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) ke- XIII. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Serang Raya (Unsera), Banten, Sabtu (28/05/2022).

Temu Nasional kali ini dilaksanakan 20 hingga 25 Mei lalu, mengusung tema Meramu Kebangkitan Gerakan Mahasiswa untuk Kebangkitan Indonesia. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Presiden Mahasiswa (Presma) di Indonesia dan menjadi wadah untuk membentuk kepengurusan baru.

Pandu memaparkan, Universitas Bung Hatta dipercaya sebagai Koordinator Daerah (Korda) Sumatera Barat (Sumbar). Tidak hanya itu, manfaat yang dapat dirasakannya yaitu, dapat menunjukan eksistensi Universitas Bung Hatta yang sudah lama bergabung dalam BEMNUS.

“Alhamdulillah kita diamanatkan menjadi Korda Sumbar. Dengan begitu, kita bisa melihatkan keberadaan kampus di aliansi ini,” paparnya.

Ia turut berpesan, tidak boleh berhenti memperjuangkan apa yang ingin dikerjakan.  Di samping itu, dirinya juga menegaskan, BEMNUS tidak berafiliasi dalam Partai Mahasiswa Indonesia (PMI). Tugas mahasiswa dalam organisasi ini menasionalkan isu daerah agar seluruh nusantara bisa mengetahui masalah tersebut.

“Sebagai seorang mahasiswa, kita harus selalu memperjuangkan apapun yang akan dicapai. Mengangkat isu daerah menjadi isu nasional merupakan salah satu tugas kita, contohnya, isu masalah lingkungan di Ombilin Sawahlunto. Sedikit tambahan, BEMNUS sama sekali tidak ada hubungannya dengan PMI,” tegasnya.

Harapannya, kedepan BEMNUS terus berlanjut setiap tahunnya. Pertemuan yang diadakan sekali setahun ini menurutnya dirasa terlalu sedikit. Dengan adanya perwakilan dari setiap universitas, dapat menyampaikan pendapatnya di Temu Nasional ini.

“Semoga BEMNUS selalu rutin diadakan tiap tahun. Juga, setiap delegasi kampus dapat menyampaikan hal-hal yang harus diputuskan di sini,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sembilan Noerel Angkatan 22 UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik
Prodi Sastra Jepang Berangkatkan Delapan Mahasiswa  untuk Magang ke Negeri Sakura

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sembilan Noerel Angkatan 22 UKM-KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik
Prodi Sastra Jepang Berangkatkan Delapan Mahasiswa  untuk Magang ke Negeri Sakura
Menu