Lolos PMM Inbound 4 sebagai Kepala Suku di UNISSULA, Ahmad Ahyadi Siap Wujudkan Mimpi

Cawan WP: Evana Elita Idisri
588
Sumber Foto: Ahmad Ahyadi

WAWASANPROKLAMATOR,- Ahmad Ahyadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektro (TE) angkatan 2022 terpilih sebagai kepala suku di Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound 4 Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) dalam program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Acara ini dimulai pada 4 Maret hingga Agustus di UNISSULA, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (02/02/2024).

Agenda ini rutin dilaksanakan setiap dua kali dalam satu tahun, UNISSULA sekarang menjadi yang keempat berjalan program PMM. Seleksi PMM ini langsung dilakukan oleh pihak panitia.

Ahyadi, menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya tentang pembelajaran saja namun terdapat agenda lainnya, yaitu adanya outbond dan modul nusantara. Ia berharap, aktivitas ini juga menambah relasi dan bisa mengenal budaya nusantara.

“Kegiatan PMM ke-4 ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh UNISSULA dengan berbagai kegiatan seperti outbound, belajar, dan modul nusantara. Hendaknya, bisa menambah persahabatan dan mempelajari budaya yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Lanjut ia menambahkan, tujuannya mengikuti PMM ke-4 yaitu menambah banyak ilmu dan relasi terutama pengalaman mengenai kepemimpinan. Ia juga menyampaikan, persiapannya mulai dari membentuk visi misi agar menyatukan perbedaan yang ada.

“Agenda ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, memperbanyak koneksi dan pengalaman dalam kepempimpinan. Progam ini dapat membentuk dan mempererat perbedaan antara agama, ras, suku, budaya Nusantara di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia sangat bersyukur tidak terdapat kendala dalam persiapan kegiatan ini. Ia berharap, dapat amanah atas jabatan yang sudah dipercayakan dan sekaligus menambah pengetahuan.

“Alhamdulillah belum menemukan kendala selama persiapan. Semoga amanah sebagai kepala suku dan bisa menambah pengetahuan akademik maupun yang non dalam berkegiatan di UNISSULA nantinya,” tutupnya.

 

Calon WP: Evana Elita Idisri

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Lulus Program Studi Independen Bersetifikat Batch 6, Nilam Darma Taksiah Hendak Berikan Kontribusi Positif
Diklat Wawasan Proklamator, Tingkatkan Kemampuan Tulis Feature bagi Cawan UKPM-WP

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Lulus Program Studi Independen Bersetifikat Batch 6, Nilam Darma Taksiah Hendak Berikan Kontribusi Positif
Diklat Wawasan Proklamator, Tingkatkan Kemampuan Tulis Feature bagi Cawan UKPM-WP
Menu