Seminar Personal Branding oleh UKPM-WP: Buka Peluang Karir di Era Digital

Cawan WP: Syifa Salsabilla
507
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan Seminar Personal Branding. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B6, Lantai 4, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Kamis (21/12/2023).

Seminar ini bertemakan Kiat Sukses Membangun Personal Branding di Era Digital, dinarasumberi oleh Prof. Dr. Dra Diana Kartika, M.Pd selaku guru besar bahasa Jepang dan Azka Muhammad Nuzul, S.H selalu Campaighner Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang. Agenda ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III Dr. Hidayat S.T., M.T., IPM, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Suamperi, S.H., M.H dan Pembina UKPM-WP Miko Kamal, S.H., LL.M., Ph.D, lembaga selingkup Universitas Bung Hatta, Pimpinan Umum (PU) Pers Mahasiswa (Persma) se-kota Padang, serta peserta seminar.

Devi Ramayani, Ketua Panitia (KP), menyampaikan, pembentukan panitia seminar yaitu pada Oktober. Ia juga berharap, peserta dapat mengambil dan mempergunakan ilmu mengenai personal branding. 

“Pembentukan panitia seminar personal branding ini pada Oktober dengan jumlah 17 orang. Semoga dari seminar ini, peserta dapat mengambil banyak hal yang berguna untuk meningkatkan atau menumbuhkan personal branding dalam diri masing-masing,” katanya.

Jelita Maharani, PU UKPM-WP, menjelaskan, seminar merupakan salah satu Program Kerja (Proker) yang dilaksanakan diakhir masa tugas, diselenggarakan dalam kapasitas terbatas. Ia berharap, acara tersebut dapat membawa banyak manfaat bagi khalayak umum, khususnya mahasiswa asal Sumatera Barat (Sumbar).

“Seminar ini merupakan bagian dari Proker yang kami laksanakan dipenghujung jabatan, diadakan dengan daya tampung terbatas. Semoga acara ini dapat memberikan banyak manfaat untuk seluruh khalayak umum, khususnya kepada mahasiswa yang ada di Sumbar,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Miko mengatakan, mahasiswa harus menggunakan platform digital untuk mengungkapkan personal branding dirinya. Ia juga berharap, platform digital dapat menjadi wadah untuk mahasiswa mengekspos personal brandingnya.

“Mahasiswa seharusnya menggunakan platform digital untuk mengekspos personal branding mulai dari kegiatan sehari-hari dan skill-skill yang dipunya. Semoga platform digital dapat menjadi wadah yang berkaitan dengan personal branding,” katanya.

Hidayat, mengatakan, kinerja UKPM-WP luar biasa dan merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sangat aktif. Ia berpesan agar semua UKM saling bekerja sama dan bisa berkembang dimasa depan.

“UKPM-WP saya lihat kiprahnya sangat luar biasa dan termasuk UKM yang sangat aktif. Seharusnya seluruh UKM itu saling berkolaborasi agar dapat sama-sama maju untuk kedepannya,” ungkapnya.

Salah satu peserta seminar, Vella Shouvannur Mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN-IB), menuturkan, sangat antusias mengikuti acara seminar personal branding, juga panitia, peserta, dan pemateri yang ramah. Ia juga berpesan, agar UKPM-WP terus memotivasi banyak orang khususnya mahasiswa di Sumbar.

“Sangat excited mengikuti seminar personal branding kali ini, panitia yang selalu cepat tanggap saat saya kebingungan mencari lokasi seminar, dan peserta lainnya sangat ramah begitu juga dengan mami Diana. UKPM-WP harus terus menginspirasi banyak orang, khususnya pemuda pemudi di Sumbar,” tuturnya.

Muhammad Fikri Mahasiswa Universitas Bung Hatta Peserta seminar lainnya, mengungkapkan, merasa termotivasi untuk meningkatkan skill personal branding di era digital. Ia juga berpesan, agar kuota pertanyaan saat seminar dapat diperbanyak.

“Setelah menghadiri seminar ini saya merasa terbuka dan termotivasi untuk mengasah kemampuan mempromosikan diri di era digital ini. Kedepannya untuk sesi tanya jawab kuota pertanyaan lebih ditambahkan lagi,” ungkapnya.

 

Cawan WP: Syifa Salsabilla

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Profesor Diana Kartika Arma: Self Awareness Jadi Strategi Utama Bangun Promosi Diri di Era Digital
Sambut Hari Peringatan Bela Negara ke-75 RI, Universitas Bung Hatta dan Kemenkopolhukam Adakan Kuliah Umum

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Profesor Diana Kartika Arma: Self Awareness Jadi Strategi Utama Bangun Promosi Diri di Era Digital
Sambut Hari Peringatan Bela Negara ke-75 RI, Universitas Bung Hatta dan Kemenkopolhukam Adakan Kuliah Umum
Menu