Thursday, July 29, 2021
UKM Wawasan Proklamator Ikuti PJTL se-Indonesia

UKM Wawasan Proklamator Ikuti PJTL se-Indonesia



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wawasan Proklamator Universitas Bung Hatta mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) se-Indonesia.

Pelatihan ini bertemakan "Jurnalisme Budaya" yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Genta Andalas, Universitas Andalas pada tanggal 21-26 November 2011 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

UKM Wawasan Proklamator menurunkan Pimpinan Umum Fitrah Marhatilah Husna  dan Pimpinan Redaksi Endah Wulan Sari sebagai delegasi Lembaga Pers Mahasiswa UBH. 

Menurut Fitrah Mardhatillah Husna dalam sambutan pembukaan  Pembantu Rektor III Unand menyampaikan belajarlah berbicara menyenangkan untuk di dengar ,menulislah menyenangan bagi yang membacanya. "Perhatikan sifat jurnalis dari setiap universitas dan jurnalis di luar" tambah Una panggilan sapaan menggutip.

Tak hanya itu, Kepala Biro Humas Gubernur Sumatera Barat, Surya Budi juga menyampaikan dengan bekal PJTL ini, semoga mempunyai nilai lebih dari mahasiswa yang tidak ikut. "Semoga dapat menjadi jurnalis yang berdaya" tambahnya.

Setelah acara pembukaan, para peserta PJTL yang diikuti oleh 26 peserta ini melakukann kunjungan ke Redaksi Harian Haluan dan dilanjutkan ke lokasi PJTL di Hotel Sitwa Sidingin, Bukittinggi.

Materi dalam PJTL ini, Menurut Una meliiputi Pencarian Sumber Berita dan Teknik Wawancara Selasa (22/11), esoknya materi mengenai Narasi. Kamis (24/11) akan membahas materi mengenai juranlistik dan berbincang-bincang dengan para wartawan.

Kemudian Jumat (25/11) akan mengulas materi Indepth Reporting dan di hari terakhir Sabtu (26/11) para peserta akan Fieldtrip keliling Sumatera Barat dan Penampilan bakat peserta tiap LPM.

(Ubay WP/Laporan Una WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai