Sunday, September 19, 2021
Orientasi UKM Pramuka Dimulai

Orientasi UKM Pramuka Dimulai



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka mengadakan Upacara Pembukaan Orientasi Anggota Pramuka Angkatan Ke-23 yang betempat di pelataran parkir Gedung B Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH), Sabtu (03/11/2012).

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh 60 orang dari 159 orang pendaftar. Kegiatan orientasi anggota Pramuka Proklamator ini, dimulai dari tanggal 03 November 2012 sampai 12 Januari 2013 yang dilaksanakan setiap Sabtu pukul 08.00 WIB hingga selesai. 

Kegiatannya meliputi pembukaan, test wawancara, test awal, penjelasan tentang sejarah Racana Bung Hatta, pramuka Indonesia daripada dunia, mengetahui pengetahuan selam dan jurnalistik dan juga PP 080 dan Adm Satuan.

Selanjutnya pramuka juga melasanakan kegiatan Hiking, tali temali, Mapping (pemetaan), semaphoremorse dan sandi-sandi, latihan kepemimpinan, proposal, LKBB, tata cara sidang dan terakhir P3K.

Drs.Riswandi, M.Pd, Pembina Putra UKM Pramuka dalam kata sambutannya mengatakan UKM Pramuka ini bertujuan agar membentuk pribadi yang diharapkan oleh bangsa yang santun, jujur, sederhana, dan disiplin. 

"Semoga semakin banyaknya anggota pramuka angkatan ke-23 ini, dapat membawa perubahan-perubahan lebih baik lagi. Dan perlihatkanlah bahwa kita selalu menjadi yang diatas dan tingkatkan kreativitas dalam diri," ucapnya.

"Harapan saya kepada Calon Anggota (CaAng) Pramuka angkatan ke-23 ini, agar CaAng tidak hanya menginginkan poin saja disini, tetapi mereka juga harus menunjukkan soft skills mereka," ucap Ibrahim Wicaksana, Ketua Pelaksana Orientasi Pramuka.

(Aisyah WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai