Monday, July 26, 2021

UBH Menangkan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis X



WAWASAN PROKLAMTOR,- Universitas Bung Hatta (UBH) patut berbangga, karena tahun ini mahasiswanya kembali menjadi pemenang dalam ajang "Mahasiswa Berprestasi tingkat kopertis". Ajang ini berbentuk Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk tingkat Perguruan Tinggi Swasta se-Kopertis X Sumbar Riau dan Jambi.

Acara yang diadakan 3 Mei 2011 lalu ertempt di Kantor Kopertis Jl Khatib Sulaiman Padang dan berhasil dimenangkan oleh Reni Nelfita, Mahasiswa Jurusan Pend.Bahasa Inggris FKIP UBH sebagai juara pertama.

Dalam lomba ini terdiri dari 3 orang dawan juri yang berkompeten dibidangnya masing-masing ialah Dr. Syafrizal, Sy , Dr. Rahmi Fahmi, S.E., M.B.A. dan Dr. M. Yusdi M.Hum.

Dalam penilaiannya, juri menilai dalam hasil presentasi karya ilmiahnya dari kecakapan dalam menjelaskan materi, menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris, ketepatan dalam mengemukakan ide, personal attitude juga menjadi bagian dari penilaian.

"Saya tidak menyangka menjadi pemenang dalam lomba ini, berkat kerja keras dan do’a akhirnya usaha saya itu tidak sia-sia," tutur Reni dengan rasa bangga, Rabu (25/05/11).

 Kini ia sedang berusaha untuk merefisi karya tulisnya yang berjudul "Pemanfaatan Facebook Sebagai media Alternatif  Pembelajaran Bahasa Inggris". Karya tulis ini untuk persiapan ke Jakarta Bulan Juli mendatang.

Selain Reni yang mengharumkan nama UBH, ada juga salah satu mahasiswa dari Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri UBH yang berhasil meraih peringkat kedua yaitu Farrah Fadillah Hanum dengan judul karya ilmiahnya " Pemanfaatan Gondorukem Sebagai Aditif Dalam Pembuatan Plastik Biodegradasi".

Hal yang sama Farah lakukan untuk menyempurnakan karya ilmiahnya tersebut dengan merefisinya dan melengkapi data serta persyaratan yang lainnya.

"Saya kaget dan shock, ketika pihak kopertis menghubungi saya (Selasa,24/05/11 ). Padahal waktu itu, saya lagi di angkot, semula saya sudah lupa dengan perlombaan ini, karana terlalu lama menunggu hasilnya," ungkapnya, Rabu (25/05/11).

Semetara itu  ditempat yang lain Marleni.S.E, Kepala Bagian Kemahasiswaan mengharapkan agar tahun besok, Universitas Bung Hatta bisa kembali menjadi juara untuk yang k-3 kalinya Karena tahun kemarin sudah menjadi juara.

 Marleni juga menuturkan, dengan adanya lomba ini kita bisa menilai. Dalam mencapai suatu keberhasilan itu, tidak hanya di bidang akademis saja, tetapi softskill juga sangat menentukan dalam keberhasilan tersebut. 

(Endah/Fadil WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat 

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai