Thursday, July 29, 2021
Listrik Padam, Masyarakat PUSGAWA Waspada

Listrik Padam, Masyarakat PUSGAWA Waspada



WAWASAN PROKLAMATOR,- Putusnya arus listrik sejak Kamis (27/09/2012) hingga Sabtu (29/09/2012) ini di lingkungan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGAWA) Universitas Bung Hatta (UBH) menghambat aktivitas masyarakat PUSGAWA bahkan meningkatkan kewaspada akan pecurian. Pasalnya, beberapa mahasiswa yang berada di PUSGAWA pada malam hari sempat melihat beberapa orang yang mondar -mandir.

Padamnya listrik selama 3 hari ini sempat menimbulkan kecurigaan beberapa masyarakat PUSGAWA akan penyebabnya, salah satunya Putra Tanhar yang merupakan senior Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka.

"Kalau ini bukan dugaan untuk menghentikan kegiatan mahasiswa di PUSGAWA, waktu yang 2 hari sejak mati lampu itu pasti bisa digunakan untuk memperbaiki alat yang rusak, sehingga arus listrik sudah bisa hidup kembali hari ini," katanya ketika WePe temui di PUSGAWA, Sabtu (29/09/2012).

Menanggapi hal tersebut, Zul staf bagian Kemahasiswaan UBH mengatakan padamnya listrik murni kerusakan alat pada terminalnya, bukan sabotase. "Alat - alat tersebut memang rusak karena usianya yang sudah lama lebih dari 10 tahunan dan tidak adanya pemeriksaan," katanya. 

"Belum ada tanggapan setelah dilaporkan, mungkin menunggu cairnya dana," tambahnya.

Menurutnya lagi, seharusnya ada tim untuk melakukan pemeriksaan atau pengecekkan ulang terhadap keadaan listrik yang tidak hanya di PUSGAWA namun juga di seluruh lingkungan kampus. Serta menata kembali kabel - kabel yang berada di luar ruangan UKM, sehingga terlihat lebih teratur. Alat listrik yang mencapai harga 2 jutaan tersebut menurut Zul kemungkinan akan selesai terpasang pada Senin (01/10/2012).

Masyarakat PUSGAWA mengharapkan kejelian satpam dan seluruh mahasiswa di PUSGAWA, karena dengan padamnya arus listrik akan memancing niat jahat siapapun.

(Suci WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai