Thursday, July 29, 2021
Diving Proklamator, Menyelam dan Bermain Dalam Lautan

UKM Diving PRoklamator.

Diving Proklamator, Menyelam dan Bermain Dalam Lautan



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Proklamator Universitas Bung Hatta (UBH) merupakan sebuah UKM yang dipelopori oleh seorang dosen Perikanan UBH yang berasal dari Jerman dengan nama BHDC (Bung Hatta Diving Club). Namun, pada 01 September 2001, BHDC mengalami pergantian nama menjadi UKM Diving Proklamator.

UKM Diving Proklamator ini bertujuan selain untuk bersenang-senang menimati keindahan lautan dan pantai juga untuk melakukan sesuatu yang positif seperti bersih-bersih pantai.

Saat ini Diving memiliki 12 orang anggota yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dan tambahan 2 orang partisipan. UKM yang dibina oleh Indrawadi, S.pi ini pernah melakukan transplantasi terumbu karang dan penanaman bibit bakau.

UKM yang diketuai David Hidayat, mahasiswa angkatan 2008 jurusan Pemanfaatan Sumber daya Perikanan FPIK memiliki program rutin pradiklat dan diklat. Pradiklat terdiri atas ujian materi-materi pengenalan akademis penyelaman (PAP), latihan keterampilan kolam (LKK), dan latihan perairan terbuka (LPT). 

Sedangkan diklat adalah pengujian materi yang ada pada pradiklat. Pada tahap awal anggota baru UKM Diving Proklamator harus mengikuti pendidikan maksimal satu tahun untuk mendapatkan register sebagai anggota UKM Diving Proklamator.

Fasilitas yang dimiliki oleh UKM Diving Proklamator saat ini adalah 5 set alat Skin dan 2 set SCUBA (Self Contained Underwater Breathing Apparatus) dan UKM Diving Proklamator sekarang melakukan perekrutan anggota baru dengan cara menghubungi David Hidayat, 085374147758 dan facebook dengan nama UKM Diving Proklamator, atau langsung datang ke Sekretariat UKM Diving Proklamator di Komplek Pusgawa belakang Gedung L Kampus I UBH.

(Ena WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai