Thursday, July 29, 2021
Singgah Sejenak di Medan Bapaneh

Singgah Sejenak di Medan Bapaneh



WAWASAN PROKLAMATOR,- Medan Bapaneh itu lah sebutan untuk nama tempat terbuka tanpa dinding dan atap yang berada tepat di gedug H Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Kampus I  Universitas Bung Hatta.

Medan Bapaneh ini begitu diminati mahasiswa untuk sekadar duduk-duduk sambil bersenda gurau disana sembari menunggu kelas, dengan latar tempat yang begitu sejuk dan pemadangan yang bagus.

Baik Mahasiswa, Dosen serta Karyawan di lingkungan FIB tidak ada yang tau kenapa tempat ini disebut Medan Bapaneh, dimungkin kan karena tempat ini sudah dibangun sejak lama oleh pihak Universitas.

"Medan Bapaneh itu berasal dari Bahasa Minangkabau, Medan yang tidak beratap dan berdinding yang mana langsung mendapatkan  sinar matahari dan kira-kira Medan Bapaneh ini sudah ada sekitar tahun 1991 lah" ungkap Dra. H. Puspawati, M.S selaku Dekan FIB dan Alumni Universitas Bung Hatta.

Medan Bapaneh ini begitu multi fungsi untuk kegiatan Mahasiswa dan Dosen UBH karna telah banyak kegiatan yang dilaksankan disana seperti Pagelaran oleh Mahasiswa sastra jepang, latihan drama, pembacaan puisi serta kegiatan ekstrakurikuler.

Reni (BP 08) Mahasiswa Sastra Inggris ini mengungkapkan sejak tahun 2000 ia sudah sering mengunjungi Medan Bapaneh ini. "Tempat ini enak untuk nongkrong karena sejuk dan pemandangannya yang bagus selain itu saya juga bisa internetan karena ada sinyal WiFi tapi sekarang ini kurang nyaman karena bau WC yang berada di dekat situ"

Dahulu tempat ini bersih dan sejuk dengan pepohonan yang besar namun sekarang dikarena kan faktor alam Medan Bapaneh ini tampak kotor dan sudah beberapa tempat ditutupi dengan lumut.

(Yola WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai