Sunday, September 19, 2021
Dekan FTI : Prioritaskan Attitude, Ilmu Pengetahuan Masih Bisa Dipelajari

Dekan FTI: Prioritaskan Attitude, Ilmu Pengetahuan Masih Bisa Dipelajari



WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahsiswa Baru (PKKMB) 2021 hari kedua yang merupakan pengenalan kampus tingkat fakultas. PKKMB dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) melalui aplikasi Zoom, Selasa (14/09/2021).

PKKMB yang digelar Fakultas Teknik Industri (FTI) diikuti dengan acara inti terkait pemaparan materi yang diberikan oleh Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, ST., MT, Dekan FTI, Irwan, S.T., M.M, Ketua Komisariat FTI, dan Ayu Bidiawati JR, S.T., M. Eng, Wakil Dekan (Wadek) FTI.

Reni menyampaikan, FTI bervisi kelas dunia  dan mengikuti standard akreditasi kelas dunia. FTI mempunyai 4 kegiatan yaitu Student Exchange (Pertukaran Mahasiswa), magang bersertifikat, penelitian berbasis projek, dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. FTI lebih mementingkan attitude daripada ilmu yang masih bisa dipelajari.

“FTI bervisi kelas dunia maka dari itu juga mengikuti standard akreditasi kelas dunia. FTI mempunyai 4 kegiatan yaitu yang pertama student exchange,yang keduamagang bersertifikat, yang ketiga penelitan berbasis projek dan yang keempat KKN tematik. FTI lebih mementingkan attitude nya jadi jika dihitung a-z, a nilainya 1 dan z nilainya 26 jika dihubungkan nilai attiude maka nilainya 100 artinya ilmu bisa dipelajari dari Google namun sopan santun, kedisiplinan dan kejujuran hanya bisa dilatih,” ujar Reni.

Ayu menyampaikan, definisi Sistem Informasi Manajemen (SIM) yaitu menggambarkan suatu unit atau badan yang khusus bertugas untuk memproses berita menjadi informasi untuk keperluan manajerialisasi dengan memakai prinsip sistem. Dikatakan prinsip sistem karena berita yang tersebar dalam berbagai bentuk yang dikumpulkan, disimpan, diolah dan diproses oleh suatu badan yang kemudian dirumuskan menjadi suatu informasi dan di Universitas Bung Hatta menggunakan website bunghatta.ac.id dan organize nya Pusat Teknologi Informasi (Pustikom).

“Merujuk kepada teori yaitu definisi SIM, SIM itu menggamabarkan suatu unit atau badan yang khusus bertugas untuk mengumpulkan berita dan memprosesnya menjadi informasi untuk keperluan manajerialisasi dengan memakai prinsip sistem. Dikatakan prinsip sistem karena berita yang tersebar dalam berbagai bentuk dikumpulkan, disimpan, diolah dan diproses oleh suatu badan yang kemudian dirumuskan menjadi suatu informasi dan jika di Universitas Bung Hatta yaitu menggunakan website bunghatta.ac.id dan organize tata kelolanya yaitu pustikom,” ucap Ayu.

Irwan memaparkan, komisariat akan bersinergi dengan FTI untuk menjadikannya lebih baik kedepannya. Alumni memberi nilai tambah bagi kampus khususnya FTI yang mempunyai program yaitu seluruh alumni yang tersebar kemudian bisa dihimpun dan memberikan manfaat untuk kedepannya.

“Komisariat akan bersinergi dengan FTI dan melakasanakan apa-apa saja program yang ada dan mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi lebih baik. Sekarang kampus melihat alumninya bagaimana berkarya setelah kuliah dan itu menjadi nilai tambah bagi kampus khususnya FTI yang mempunyai program yaitu seluruh alumni yang tersebar kemudian bisa dihimpun dalam satu wadah dan memberikan manfaat untuk kedepannya,” ujar Irwan.

Asyifa Nadhira, mahasiswi baru Program Studi (Prodi) Teknik Elektro mengungkapkan,  PKKMB yang dilaksanakan sangat menarik dan terkesesan enjoy dan pemahaman materinya juga bisa dapat dimengerti dengan baik. Ia juga berharap kegiatan PKKMB ini akan lebih baik kedepannya.

“Kegiatannya menarik dan tidak membosankan, disamping itu bisa di bilang dilaksanakannya enjoy tapi materi yang disampaikan dapat dimengerti dengan baik. Pesan dan harapan saya kedepannya bagi acara PKKMB untuk FTI semoga kegiatan ini lebih baik kedepannya,” ujar Asyifa.

Nova Dila, mahasiswi baru Prodi Teknik Industri merasa senang karena menambah relasinya dari FTI serta dosen yang hadir di acara PKKMB. Ia juga berharap agar permasalahan teknis Zoom bisa diperbaiki agar mahasiswa baru bisa melihat dengan jelas lingkungan FTI.

”Dari awal sampai akhir PKKMB nya sangat seru, selama mengikuti PKKMB FTI saya merasa sangat senang, bisa kenal dan tahu dengan teman-teman baru dari prodi dan dosen-dosen yang ikut serta PKKMB FTI. Harapannya agar permasalahan pada Zoom dapat diperbaiki seperti suara yang kurang jelas, diharapkan  kamera dapat lebih stabil agar para mahasiswa tahu jelas tentang lingkungan FTI,” tutup Nova.

 

Harry WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai