Sunday, September 19, 2021
UKM Mapala Proklamator Kembali Buka Pendaftaran Anggota Baru

UKM Mapala Proklamator Kembali Buka Pendaftaran Anggota Baru



WAWASAN PROKLAMATOR-, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Proklamator Universitas Bung Hatta membuka perekrutan terbuka bagi calon anggota. Diperuntukkan khusus kepada Mahasiswa/i angkatan 2019 dan 2020, Minggu (05/09/2021).

Alur pendaftaran diawali dengan pengisian formulir yang digelar pada 28 Agustus – 29 September 2021. Dilanjutkan dengan proses daftar ulang dan seleksi yang berupa tes wawancara, tes kesehatan, tes fisik dan diakhiri pada pengumuman hasil seleksi, yang dilangsungkan secara tatap muka pada 30 September 2021.

Penanggung Jawab Sementara (PJS) UKM Mapala, Nopri Haslemanto, menuturkan, perekrutan terbuka yang dilakukan bertujuan memberikan fasilitas kepada mahasiswa/i yang berkeinginan untuk menyalurkan minat dan bakatnya dibidang kepecintaalaman. Sehingga menciptakan karakter dari dalam diri mahasiswa/i pencinta alam yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

“Melalui pengrekrutan yang digelar diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa/i terhadap kepencintaalaman. Dengan tujuan mewujudkan personalitas mahasiswa/i yang peduli terhadap lingkungan,” tutur Nopri.

Nopri menambahkan, selain kepedulian lingkungan yang terus dipupuk pada UKM-Mapala Proklamator juga mempersiapkan kesiagaan dan tanggap akan pandemi yang masih melanda Indonesia. Serta pengaplikasian pengetahuan yang telah diperoleh dalam UKM ini diperuntukkan bagi kemajuan Indonesia.

“Penumbuhan sikap kesiagaan dan tanggap terhadap bencana pandemi yang saat ini masih menyerang Indonesia, juga dipersiapkan pada UKM-Mapala Proklamator. Selain itu, UKM-Mapala Proklamator bertekad untuk mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat guna kemajuan bangsa,” ujar Nopri.

Rekrumen terbuka ini memiliki beberapa persyaratan pendaftaran sebagai berikut :

· Mahasiswa/i Universitas Bung Hatta Angakatan 2019 dan 2020

· Sehat jasmani dan rohani

· Mengisi formulir pendaftaran

· Memiliki tekad dan keberanian

Calon pendaftar dapat memulai mendaftarkan diri dengan cara mengisi e-formulir yang disediakan melalui link http://bit.ly/ORMAPALAPROKLAMATOR2021.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi langsung PJS UKM Mapala, Nopri Haslemanto (082388522588) atau Dewi Murni (081278233060)


Febry WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai