Sunday, September 19, 2021
Linda Susanti Terpilih sebagai Pemimpin Umum UKPM Genta Andalas Periode 2021/2022

Linda Susanti Terpilih sebagai Pemimpin Umum UKPM Genta Andalas Periode 2021/2022



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas Universitas Andalas mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) dan pergantian pengurus untuk periode 2021/2022. Mubes kali ini mengusung tema Menyongsong Dobrakan Kreatif. Acara ini berlangsung dari 27 Agustus hingga 4 September 2021 secara Dalam Jaringan (Daring) Minggu, (05/09/2021).

Kegiatan ini merupakan program tahunan UKPM Genta Andalas. Setiap pengurus mempunyai masa jabatan selama 1 tahun dan harus diganti setelah masa jabatannya habis. Hal tersebut dilakukan mengingat perlunya perubahan terhadap roda organisasi kedepannya.

Pembina UKPM Genta Andalas, Dr. Redtrandt, S.H.,M.Pd mengungkapkan, pandemi tidak menghalangi organisasi untuk berkarya. Mahasiswa adalah aset bagi kampus dan harus didukung kreativitasnya.

“Bagi Genta, pandemi ini tidak menjadi halangan kita untuk berkarya. Hari ini kita dituntut untuk lebih kreatif. Universitas sangat mendukung kreativitas mahasiswa, karena kampus tanpa mahasiswa, bukan apa-apa,” ujar Redtrandt.

Ketua Panitia (KP), Fauzan Fajari menyampaikan, mubes dilaksanakan saat pandemi memiliki tantangan tersendiri. Akan tetapi tidak membuat panitia putus asa untuk melaksanakan acara sebaik mungkin.

“Mubes kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara online. Walaupun begitu, pandemi tidak membuat kita surut. Kita harus tetap berkarya secara kreatif dan berkembang lebih baik lagi,” tutur Fauzan.

Pemimpin Umum (PU) Genta Andalas periode 2020/2021, Rahmat Fikri, mengungkapkan, untuk kepengurusan agar lebih baik dari kepungurusan sebelumnya. Serta dapat melaksanakan dan ikut berkontribusi dalam kegiatan walaupun masih dalam situasi pandemi.

“Harapan saya agar kepengurusan periode 2021/2022 bisa lebih melaksanakan Program Kerja (Proker) dengan baik dari kepengurusan sebelumnya. Dalam masa pandemi saat ini semoga kegiatan bisa terlaksana secara maksimal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar Rahmat.

PU UKPM Genta Andalas periode 2021/2022, Linda Susanti mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk kepengurusannya. Ia turut berharap kepengurusan organisasi Genta Andalas lebih baik dan produktif lagi meski terhalang pandemi.

“Ini merupakan suatu amanah yang dipercayakan oleh pengurus, dewan redaksi, serta anggota dan alumni. Pada awalnya saya tidak menyangka akan mengemban tugas PU. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebaikan Genta Andalas kedepannya. Semoga Genta Andalas bisa terus produktif dalam situasi apapun, lebih kreatif lagi dalam setiap konten yang diberikan,” harap Linda.

Elvi Rahmawani, anggota UKPM Genta Andalas, mengungkapkan perasaannya ketika mubes ini telah berakhir. Ia turut memaparkan, walaupun mubes dan pergantian kepengurusan dilakukan pada masa pandemi, acara tetap berjalan lancar dan kondusif.

“Mubes tahun ini dilaksanakan daring mengingat  terhalang oleh pandemi.  Walaupun begitu, kami panitia sudah melaksanakan secara maksimal. Saya dan panitia lega dan senang sekali karena acara kami terbilang sukses,” ujar Elvi.

Afdal Hasan, anggota UKPM Genta Andalas lainnya juga menuturkan, UKPM Genta Andalas memberikan banyak pembelajaran baru baik secara individu maupun tim. Ia berharap UKPM Genta Andalas bisa lebih baik kedepannya.

“Dari UKPM Galang saya banyak belajar berbagai aspek, baik itu belajar bekerja secara individu dan kelompok. Semoga UKPM Genta Andalas semakin maju,” tutup Afdal.


Cici WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai