Sunday, September 19, 2021
UKPM-WP Gelar Sharing Session, Bahas Persoalan Pers di Masa Pandemi

UKPM-WP Gelar Sharing Session, Bahas Persoalan Pers di Masa Pandemi



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Sharing Session dengan tema Produktivitas Pers Mahasiswa Di Masa Pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan Dalam Jaringan (Daring) melalui Aplikasi Zoom, Sabtu (28/08/2021).

Diskusi ini merupakan salah satu dari Program Kerja (Proker) dari Divisi Lingkungan dan Pengembangan (Likbang) UKPM-WP. Adapun alasan tema ini diangkat karena untuk berdiskusi bagaimana keproduktivitasan Pers Mahasiswa (Persma) di masa pandemi. Di narasumberi oleh Syofiardi Bachyul JB, Mantan Ketua Majelis Etik Nasional AJI. Turut hadir Rizal Syahyudi, Ketua UKPM -WP serta Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Rizal mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara LPM. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing bagaiman kegiatan dan permasalahan yang dihadapi persma di masa pandemi.

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara LPM dengan berdiskusi terkaitkegiatan pers di masa pandemi. Semoga sharing ini mampu memberikan solusi untuk segala keluh kesah LPM yang merujuk pada kendala kegiatan LPM akibat terjadinya Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana, Aiysa Wulandari menjelaskan, acara ini berjalan dengan lancar. Ia turut berharap untuk peserta Sharing Session terutama untuk persma yang menghadiri kegiatan ini bisa menambah semangat LPM kedepannya.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan banyak dihadiri oleh persma. Semoga peserta Sharing Sessions mendapatkan ilmu yang bermanfaat, terutama untuk persma yang menghadiri kegiatan ini semoga dapat lebih kreatif walaupun di masa pandemi seperti saat ini,” tuturnya

Dalam materinya, Syofiardi mengatakan, baik persma ataupun pers umum harus menyesuaikan diri dengan keadaan pada masa pandemi ini. Banyak sekali hal yang melatarbelakangi kendala yang ada pada produksi berita dan hal lainnya pada pers pada saat ini.

“Pada masa pandemi ini banyak sekali Pers yang merasakan kendala pada produksi berita dan lainnya. Persma dan pers umum harus menyesuaikan diri dengan tetap berjalannya produktivitas walaupun di masa Covid-19 ini. Bagaimanapun hal yang melatarbelakangi penyusutan produktivitas seharusnya pers lebih mampu meningkatkan kreativitas dan kualitasnya,”ucapnya.

Salah satu peserta dari LPM Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto, M. Afdal Afrianto menanggapi kegiatan ini. Menurutnya acara ini sangat luar biasa karena UKPM-WP menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa. Ia juga berharap kegiatan serupa lebih sering diadakan lagi.

“Acara ini sangat istimewa sekali dengan narasumber yang sangat luar biasa juga tentunya. Semoga UKPM-WP lebih sering mengadakan kegiatan ini, bukan hanya produktivitas LPM saja tetapi juga diskusi untuk persma lainnya,” harapnya.

Senada dengan Afdal, Fidia dari Universitas Internasional Batam turut menanggapi diskusi  ini. Menurutnya, acara ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai jadwalnya. Materi yang disampaikan sangat baik, dan Master of Ceremonies (MC) membantu jalannya acara sangat baik,”

Peserta lain, Saipul Amri dari Universitas Teknologi Yogyakarta menyatakan kesan dan harapannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan, ia mengaku beruntung mengikuti diskusi antar LPM ini.

“Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah wawasan. Saya sangat merasa beruntung mengikuti acara ini. Harapannya semoga apa yang disampaikan pemateri  dapat dilaksanakan dalam kehidupan generasi muda pada masa sekarang ini,” tutupnya.

 

Azza WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai