Sunday, September 19, 2021
Sempat Vakum, BEMM Universitas Bung Hatta Kembali Gelar LKMMTM se-Sumatera

Sempat Vakum, BEMM Universitas Bung Hatta Kembali Gelar LKMMTM se-Sumatera



WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMMTM) dengan skala se-Sumatera. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), Rabu (25/08/2021).

Waktu pelaksanaan kegiatan akan dilangsungkan selama lima hari. Dimulai dari 27 September hingga 02 Oktober 2021. Mengusung tema Bersinergi Membangun Intelektualitas Organisasi untuk Bangsa yang Berdikari.

Pandu Sahalam, Ketua Pelaksana (KP) menjelaskan, LKMMTM akan dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring). Kegiatan ini akan dijalankan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) berdasar aturan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

“Kegiatan ini memadukan konsep daring dan luring. Dalam penjalanan teknisnya, akan menerapkan prokes yang ketat sesuai dengan aturan Satgas Covid-19 BPBD Kota Padang dan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, Pandu juga berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses dan akan terus berlanjut ke periode selanjutnya. Mengingat sudah hampir 7 tahun lembaga mahasiswa di Universitas Bung Hatta tidak mengangkat LKMMTM, dan BEMM periode tahun ini ditunjuk kembali untuk mengaktifkan kembali kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, serta akan terus berkesinambungan untuk periode kepengurusan BEMM Universitas Bung Hatta berikutnya. Mengingat sudah hampir 7 tahun lembaga mahasiswa Universitas Bung Hatta tidak mengangkat kegiatan LKMMTM ini. Saya harap semua pihak dapat membantu kegiatan ini agar acara ini berjalan sukses,” harapnya.

Adapun persyaratan dan ketentuan  dari LKMMTM 2021:

  1. Pernah mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) atau pelatihan yang setara.
  2. Masih terdaftar dan aktif di perguruan tinggi (minimal semester 3).
  3. Pernah aktif dalam organisasi mahasiswa di perguruan tinggi dengan melampirkan SK/sertifikat.
  4. Melampirkan surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan atau pimpinan organisasi internal kampus.
  5. IPK minimal 2,75 (skala 4.0).
  6. Mengirim Biodata atau Curriculum Vitae (CV)
  7. Menyerahkan foto 4x6 cm
  8. Bersedia mengenakan jaket almamater universitas masing-masing dan menaati tata tertib dan ketentuan ketika penyelenggaraan.
  9. Membayar insert peserta sebesar Rp 300.000,-
  10. Surat keterangan vaksinasi

Alur Pendaftaran  LKMMTM

Pendaftaran dibuka bagi mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi di Pulau Sumatera, peserta dapat mengisi link Google Form yang telah tertera di pamflet atau bisa datang langsung ke Sekretariat BEMM Universitas Bung Hatta di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta dan akan dilaksanakan pendaftaran ulang untuk verifikasi data-data peserta LKMMTM  se-Sumatera 2021 pada 27 September 2021.


Harry WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai