Sunday, September 19, 2021
Bentuk Generasi Tangguh, UKM FSI-NJ Gelar Latihan Dasar Kader 1

Bentuk Generasi Tangguh, UKM FSI-NJ Gelar Latihan Dasar Kader 1



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Islam Nurul Jannah (FSI-NJ) melaksanakan Pembukaan Latihan Dasar Kader 1 (Laser 1). Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Jum’at (23/07/21).

Mengusung tema Membangkitkan Semangat dan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Solid, Aktif, Bertanggung Jawab, dan Berakhlak Qurani dalam Mengemban Dakwah. Diikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 8 orang yang terdiri dari 2  laki-laki dan 6 perempuan, anggota UKM FSI-NJ serta alumni. Turut hadir  pembina UKM FSI-NJ, Ir. Mas Eriza, M.P. Acara dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Ahmad Iffan, S.H, M.H.

Laser 1 dilangsungkan mulai 23 hingga 25 Juli 2021. Diawali dengan pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan kegiatan inti, lalu diakhiri dengan penutupan acara yang akan dilangsungkan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Perkebunan Sumatera Barat yang terletak di Gadut, Kota Padang.

Pelatihan ini memiliki banyak manfaat, diantaranya  menjadikan karakter mahasiswa seperti Bung Hatta yang identik dengan kereligiusannya, menjalin silaturahmi antar anggota, alumni, serta civitas academica di Universitas Bung Hatta, meningkatkan prestasi yang berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah, menjadikan diri sebagai individual yang baik secara ilmu dan akhlak, dan tetap menjaga norma adat istiadat yang berlaku di Universitas Bung Hatta maupun di Ranah Minang.

Ketua Pelaksana (KP), Ichsan Kurnia Putra menjelaskan, Laser 1  bertujuan untuk membentuk generasi yang tangguh, dan berakhlak mulia. Ichsan juga berharap kegiatan ini dapat membentuk kepribadian akhlak yang baik.

“Tujuan dilaksanakan Laser 1 agar bisa membentuk generasi yang tangguh dan berkualitas, dimana nantinya para generasi ini akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Kegiatan ini juga diharapkan agar bisa membentuk kepribadian dan akhlak yang baik untuk generasi selanjutnya,” jelas Ichsan.

Ketua Umum FSI-NJ, Rizal Rul Fikri menuturkan, rasa syukurnya karena tetap dapat melancarkan pelatihan ini walau dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Rizal berharap, acara ini dapat terlaksana dengan lancar hingga akhir.

Alhamdulillah kegiatan ini tetap terlaksana dengan baik walau dalam pandemi seperti ini. Semoga acara ini tetap lancar sampai akhir,” tuturnya.

Fatma Shelayla Aziz, salah satu peserta Laser 1 mengungkapkan, kegiatan ini sangat berguna baginya. Ia juga berharap untuk kedepannya agar lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam membangun UKM FSI-NJ.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi saya untuk melatih dasar kepemimpinan yang berjiwa Islam. Semoga kedepannya lebih banyak lagi orang yang berpartisipasi dalam membangun organisasi ini,” harapnya.

 Jeje WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai