Sunday, September 19, 2021
Berita Duka, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19

Berita Duka, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19



WAWASAN PROKLAMATOR,- Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Bung Hatta. Telah berpulang ke Rahmatullah Wakil Rektor II (WR II) Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Antoni, S.E., M.E., Ph.D, Jum’at (23/07/2021).

Menindaklanjuti kabar tutup usianya WR II ini, Universitas Bung Hatta meyelenggarakan Zoom Meeting yang dihadiri oleh dosen dari berbagai perguruan tinggi yang pernah bertemu dan berdiskusi langsung dengan almarhum. Tidak hanya dosen, rekan dan kerabat almarhum pun juga turut hadir.

Mendengar kabar duka ini, Dr. Syafrizal Chan, SE, M.Si,  Dosen Pascasarjana Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bung Hatta merasakan duka yang cukup mendalam atas kepergian sahabat karibnya untuk selamanya. Semasa hidupnya, Prof. Antoni merupakan sosok yang sangat banyak dikenal orang dari kalangan manapun. Hal tersebut disampaikan Syafrizal pada Zoom tersebut.

“Pak Antoni sangat pandai menempatkan dirinya dimanapun beliau berada, sehingga ia dikenal oleh banyak orang. Saya salut pada beliau karena selalu berbuat baik dan itu bisa menjadi kebanggaan untuk kita,” ujarnya.

Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd, Direktur Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar turut merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya Prof. Antoni. Prof Antoni merupakan dosen luar biasa di IAIN Batusangkar. Suswati mengaku beliau merupakan sosok yang luar biasa, dan sangat baik pada semua orang.

"Keluarga besar IAIN Batusangkar turut berbelasungkawa dan merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya Prof. Antoni. Beliau sangat baik, semoga almarhum khusnul khotimah, Amin,” papar  Suswati.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA juga turut mengungkapkan duka yang sedalam-dalamnya  atas tutup usianya Prof. Antoni. Ia turut mendoakan agar semua amal ibadah dan apa yang dikerjakan beliau sebagai pendidik bisa terus mengalir sebagai amal jariyahnya dan bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Atas nama Civitas Academica Universitas Bung Hatta mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas  berpulangnya  Prof. Antoni. Semoga amal ibadah beliau sebagai pendidik dan pengajar diterima disisi Allah SWT, Amin,” ungkapnya.

Almarhum meninggal dunia di usia 58 tahun akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya beliau melaksankan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumahnya. Karena kondisi beliau memburuk, Prof. Antoni dirujuk ke Rumah Sakit (RS) M. Djamil, Kota Padang. Beliau menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 05.30 WIB pagi.  Prof. Antoni dimakamkan di pemakaman keluarga sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pemulasaran jenazah Covid-19yang berlokasi di Anduring, Kota Padang.

Fidi WP

Wawasanproklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai