Saturday, September 18, 2021
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Gelar LDKM

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Gelar LDKM



WAWASAN PROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ-EP) Universitas Bung Hatta, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Kegiatan ini dilangsungkan secara Dalam Jaringan (Daring) melalui platform Zoom, Senin (14/17/2021).

Tema yang diusung LDKM adalah Membentuk Pemimpin Tangguh Melalui Pembangunan Wawasan dan Karakter Menuju Generasi Emas. Acara ini menghadirkan narasumber  Dimas Ariesandi mahasiswa dari Jurusan Manajemen. Turut Hadir Ketua Prodi (Kaprodi) Ekonomi Pembangunan, Dr. Erni  Harahap, S.E,M.Si, Wakil Gubernur Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (BEMM-FEB), Zahratul Khaira, Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (DPMM-FEB), Ega Saputra dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi dan Manajemen.

Erni menjelaskan, mahasiswa harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan kampus. Serta menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa dengan menuntaskan studi dengan baik.

“Sebagai mahasiswa, kita haruslah ikut serta dalam organisasi dan kegiatan yang di selenggarakan oleh kampus. Tanpa melupakan tanggung jawab serta memberikan contoh yang baik terhadap lingkungan sekitar,” jelas Erni.

Dimas juga memaparkan, mahasiswa sepatutnya menjalankan fungsi dan peran dalam mengamalkan tri dharma perguruan tinggi. Mahasiswa hendaknya mampu memberikan perubahan terhadap lingkungan disekitarnya dengan harapan membawa transformasi bagi masyarakat.

“Peran dan fungsinya mahasiswa adalah sebagai agen of change, memberikan perubahan terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Serta Moral force, mampu menjaga moral baik bangsa Indonesia,” tuturnya.

Rahmi Fortuna Purti, mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2019 mengungkapkan dengan adanya LDKM ini memberikan manfaat cukup penting untuk mahasiswa. Serta menambah pengetahuan skills yang diperlukan dalam lingkup keorganisasian. 

“Selama mengikuti acara LDKM ini banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Serta manfaat lainnya, lebih memahami tentang organisasi, kepemimpinan, dan juga teknik public speaking,” ungkap Rahmi.

Senada dengan Rahmi, Nesta Ayu Putri mahasiswa lainnya dari jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2019 juga menuturkan, LDKM yang digelar dikemas dengan menarik sehingga menimbulkan respon positif dari para peserta. Selain itu Nesta juga berharap acara yang digelar selanjutnya, ia dapat lebih aktif dalam memberikan tanggapan terhadap materi yang disampaikan. 

“Acara yang di selenggarakan oleh HMJ sangat interaktif karena dalam acara ini peserta lebih aktif menanggapi pemateri. Semoga dalam kegiatan selanjutnya saya bisa lebih aktif lagi dalam menanggapi dan bertanya terkait informasi yang dipaparkan,” tutupnya.

Riko WP 

Wawasanproklamator.com  Juah lebih dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai