Tuesday, July 27, 2021
UKM-FSI Nurul Jannah Adakan Webinar Bersama Aman Palestina-Indonesia

UKM-FSI Nurul Jannah Adakan Webinar Bersama Aman Palestina-Indonesia



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Islam (FSI) Nurul Jannah Universitas Bung Hatta mengadakan Web Seminar (Webinar) Qurban di Bumi Para Nabi bersama Aman-Palestina. Kegiatan ini dilangsungkan secara Dalam Jaringan (Daring) melalui platform Zoom, Minggu (11/07/2021).

Tema yang diangkat adalah Pemuda dan Kebangkitan Umat Islam di Momen Idul Adha. Narasumber webinar kali ini, Ustaz Miftahuddin Kamil, M.A, direktur Aman Palestina-Indonesia. Turut hadir, Rizal Rul Fikri Ketua UKM-FSI Nurul Jannah beserta dengan jajaran anggota dan peserta seminar lainnya.

Perwakilan narasumber Ustaz Luthfi Nul Hikmah memaparkan, pemuda merupakan pilar kebangkitan dan memiliki potensi menegakkan kebenaran. Oleh karena itu anak muda harus sadar akan agama dan perintah Allah SWT, dengan melahirkan pengorbanan-pengorbanan untuk Islam serta Indonesia. Sebagaimana Nabi Ibrahim AS dalam ibadah Qurban yang dilaksanakan kepada anaknya Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT.

“Generasi muda sebagai tonggak kebangkitan haruslah paham akan perintah Allah SWT, dengan memberikan pengabdian penuh terhadap Islam dan Indonesia. Seperti Qurban yang dilaksanakan Nabi Ibrahim AS terhadap anaknya Nabis Ismail AS,” tuturnya. 

Ustaz Luthfi Nul Hikmah menambahkan Aman-Palestina sebagai lembaga amal dan FSI menjadi wadah untuk mewujudkan dakwah. Ia juga berharap, kolaborasi yang terjalin nantinya menjadi wujud untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Hadirnya lembaga amal Aman-Palestina serta FSI sebagai media untuk menyampaikan dakwah. Semoga kerja sama yang terjalin dapat terlaksana guna pengembangan dana untuk masyarakat Palestina serta membangun kecerdasan bangsa,” ungkapnya.

Rizal menjelaskan, Webinar yang dilangsungkan bertujuan untuk mengedukasi serta memotivasi mahasiswa agar sadar dan peduli terhadap Palestina. Serta Ia mengharapkan, kerja sama yang terjalin dapat mewujudkan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan nantinya.

“Tujuan diadakannya seminar ini sebagai edukasi dan memotivasi mahasiswa untuk lebih peduli terhadap Palestina. Kolaborasi antara UKM-FSI Nurul Jannah Universitas Bung Hatta dengan lembaga Aman Palestina-Indonesia diharapkan dapat digelar secara terus-menerus,” jelas Rizal.

Maria Susanti, Mahasiswi Jurusan Akuntansi angkatan 2020 mengungkapkan webinar ini memberikan wawasan baru serta menampilkan pemateri yang berkompeten. Selain itu ia berharap bisa digelar kembali kegiatan yang dilangsungkan ini. 

“Materi yang disampaikan pada Webinar sangat bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan baru. Narasumber pada Webinar ini juga berkompeten, semoga kegiatan seperti ini dapat  dilaksanakan secara berkelanjutan,” ungkap Maria.

Senada dengan Maria, Ozi Hernanda Putra, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan angkatan 2018 berpendapat acara Webinar ini memberikan dampak positif. Dengan digelarnya dakwah dan aksi kemanusiaan dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah yang terjalin.

“Acara Webinar seperti ini harus terus digencarkan karena sangat banyak memberikan dampak positif. Kegiatan yang dilangsungkan juga bisa dibilang sebagai aksi kemanusiaan dan gerakan dakwah,” tutup Ozi.

Azza WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai