Tuesday, July 27, 2021
UKM-Diving Proklamator Langsungkan LKK Guna Memperdalam Skill Anggota Penuh

UKM-Diving Proklamator Langsungkan LKK Guna Memperdalam Skill Anggota Penuh



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Diving (UKM-Diving) Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar Latihan Keterampilan Kolam (LKK) untuk anggota penuh yang belum melakukan proses ritual pengambilan Pakaian Dinas Harian (PDH). Latihan ini di langsungkan di Kolam Wirabraja, Padang, Minggu (04/07/2021).

Tujuan dari LKK yaitu mengasah skill Calon Anggota  (Caang), pengurus dan anggota penuh UKM-Diving Proklamator yang dilakukan berkala setiap hari Minggu. Dikarenakan pada LKK kali ini hanya diperuntukkan untuk anggota penuh, caang UKM-Diving Proklamator tidak mengikuti proses LKK pada Minggu ini.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), Meri Yana mengungkapkan LKK merupakan proses yang dilalui oleh Caang untuk menjadi anggota muda dan anggota penuh UKM-Diving Proklamator. Tidak hanya Caang, LKK juga diperuntukkan bagi pengurus maupun anggota penuh untuk mempertajam skill yang sudah didapat sebelumnya. 

“Selain Caang, pengurus maupun anggota penuh UKM-Diving Proklamator ada baiknya mengikuti LKK ini guna memperdalam skill  yang sudah dimiliki. Semoga setelah mengikuti LKK ini anggota penuh bisa semakin baik dalam menguasi skillnya,” papar Meri.

Doval Armiles M, Ketua UKM-Diving Proklamator mengatakan LKK kali ini berjalan lancar tanpa kendala. Meskipun belum semua anggota penuh yang mengikuti LKK ini, Doval berharap dengan adanya latihan ini bisa meningkatkan skill anggota penuh.

Alhamdullilah LKK tadi berjalan lancar walaupun belum semua anggota penuh yang mengikuti latihan ini.  Semoga dengan adanya LKK ini bisa lebih meningkatkan soft skill dari anggota penuh yang mengikuti latihan dengan semangat meskipun di masa pandemi sekrang ini,” ujar Doval.

Salah satu anggota penuh yang mengikuti LKK, Wina Asfina menyebutkan selama mengikuti LKK banyak pelajaran yang bisa dipetik. Menurutnya dengan mengikuti LKK ini terbentuk rasa kekeluargaan higga tahu apa arti organisasi secara luas.

 “Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil ketika mengikuti LKK, mulai dari terbentuknya rasa kekeluargaan yang saling melindungi, kerja sama, bahkan saling melengkapi satu sama lain. Semoga dengan LKK ini soft skill saya bisa lebih terasah dan lebih paham berorganisasi,” tutup Wina.

Fidi WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai