Sunday, September 19, 2021
Kajian Forum Annisa FSI-NJ Perkuat Tali Silatuhrami Antar Anggota

Kajian Forum Annisa FSI-NJ Perkuat Tali Silaturahmi Antar Anggota



WAWASAN PROKLAMATOR,- Departemen Keputrian Forum Studi Islam Nurul Jannah (FSI-NJ) Universitas Bung Hatta menggelar Kajian Forum Annisa dengan tema Kepribadian Muslimah Salimul Aqidah. Kegiatan dilaksanakan melalui platform Zoom, Sabtu (03/07/2021).

Acara ini di moderatori oleh Rosa Atika Hanum, anggota FSI-NJ Universitas Bung Hatta. Serta diisi oleh narasumber Dheka Arya Sasmita Suir, M.H, aktivis dakwah kampus departemen kaderisasi FSI-NJ 2008-2011.

Dheka menjelaskan, wanita sholehah merupakan perhiasan terbaik di dunia dan akhirat. Rajin berdoa dan beribadah juga merupakan salah satu cara menguatkan iman kita kepada Allah. Sebagai seorang muslim, wajib bagi kita untuk menunaikan ibadah salat wajib maupun sunnah yang diiringi dengan doa kepada Allah 

"Sebagai wanita sholehah kita harus mampu menjalankan apa yang sudah dianjurkan oleh agama kita. Selain itu kita juga harus menjauhi larangan dari Allah SWT," ujar Dheka.

Yeni Saputri, Ketua Pelaksana (KP) menjelaskan salimul qqidah adalah sesuatu hal yang dapat menjauhkan dirinya dari sifat syirik. Sebagai umat Islam kita harus mengontrol diri agar selalu ada di jalan Allah.

“Kegiatan ini mengajarkan kita agar senantiasa menjalankan syariat Allah. Selain itu menjadikan kita umat yang jauh dari perbuatan sirik dan dengki,” ujar Yeni.

Rosanti Cempaka Putri, anggota FSI-NJ Universitas Bung Hatta menjelaskan tujuan kegiatan ini meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus mempererat tali silaturahmi antar akhwatifillah. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan rutin dari FSI-NJ khususnya divisi keputrian ini bisa menjadi media dakwah dan sharing ke sesama akhwat tentang berbagai hal.

"Kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi kami. Semoga FSI-NJ dikenal banyak orang sebagai salah satu UKM keagamaan di lingkup Universitas Bung Hatta dengan berbagai program yang berdampak positif bagi semua orang," ungkapnya.

Eza Yuzahni, anggota FSI-NJ Universitas Bung Hatta lainnya menyampaikan kegiatan ini  mengisi waktu luang dengan hal bermanfaat. Selain itu, kita bisa saling tanya jawab kepada yang lebih paham soal fiqih wanita.

"Semoga kegiatan ini semakin lebih baik kedepannya dan terus diadakan setiap minggunya agar amalan dan pengetahuan kita tentang Islam lebih banyak. Dan kita lebih dekat dengan Islam," tutup Eza.

Mina WP

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat  

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai