Monday, July 26, 2021
UKM-KSR PMI Proklamator Lantik Anggota Baru Angkatan XXI

UKM-KSR PMI Proklamator Lantik Anggota Baru Angkatan XXI



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator mengadakan pelantikan anggota baru angkatan XXI. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta, Minggu (20/06/2021).

Yogi agustin, Ketua Pelaksana mengatakan, angkatan XXI yang dilantik 11 orang yaitu 10 cewek dan 1 cowok. Diklat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap penerimaan anggota baru. Disaat pandemi seperti ini ia nilai sulit untuk mengadakan kegiatan secara offline.

“Diklat merupakan tradisi yang dilakukan saat perekrutan calon anggota baru. Kedepannya untuk kepanitiaan saya harap bisa memahami mekanisme dan prosedur kegiatan lebih baik, dan untuk calon anggota tetap konsisten dalam mengikuti proses secara offline,” ujarnya.

Komandan KSR-PMI Proklamator, Rudi Agustin mengutarakan, untuk anggota baru agar tetap semangat serta hargai proses yang telah dilalui. Ia juga merasa bangga dengan anggota yang baru saja dilantik, sebab semangat mereka tak pernah padam.

“Banyak proses yang telah kita perjuangkan dan kita lalui, baik dari segi materi, tenaga, fisik, waktu dan yang lainnya. Maka ketika kita sudah mencapai apa yang diinginkan, hal tersebut patut untuk  dipertahankan. Salah satu contoh, dapat dilihat dari semangat para anggota baru yang telah dilantik, dan bertahan dari awal hingga dilantiknya pada hari ini,” tuturnya.

Rudi juga menambahkan harapan kedepannya bagi anggota baru. Ia harap nantinya dapat melahirkan generasi professional dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah.

“Harapan saya untuk anggota baru supaya menjadi anggota yang professional dan dapat bertanggung jawab menjaga nama baik UKM KSR-PMI Universitas Bung Hatta Proklamator. Serta bisa mengembangkan nama organisasi di dalam dan di luar kampus dengan prestasi yang cemerlang,” tambahnya.

Kabag Kemahasiswaan, Ahmad Iffan, S.H, M.H, turut hadir dalam acara pelantikan dan menyampaikan, salah satu indikator kesuksesan organisasi mahasiswa itu mampu mencari dan melahirkan generasi selanjutnya. Ia menambahkan ada dua indikator kesuksesan dalam berorganisasi yang pertama melaksanakan program secara berkualitas tapi tidak mengesampingkan kuantitas dan yang kedua mampu melahirkan generasi berikutnya.

“Generasi yang dilantik hari ini semoga menjadi generasi yang berkualitas dengan tidak mengesampingkan kuantitas. Sekaligus mampu mengharumkan nama UKM KSR-PMI khususnya Universitas Bung Hatta. Selain itu, jadilah aktivis yang bertanggung jawab terhadap dunia akademiknya, sebagai mahasiswa dan disisi lain menjadi aktivis di lingkungan universitas,” ujar Iffan.

Habib, anggota UKM KSR-PMI Proklamator yang baru saja dilantik merasa dalam organisasi terbentuklah rasa kemanusiaan dan rasa sesama terhadap orang lain. Ia harap semoga anggota baru dapat memajukan program yang telah dibuat dengan lebih maksimal dari kepengurusan sebelumnya.

“Semoga anggota baru yang telah dilantik dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh, serta tetap menjaga nama baik UKM KSR-PMI Proklamator,” ujarnya.

Ikhfa Humaira, anggota baru UKM KSR-PMI Proklamator juga merasa bangga karena mampu bertahan dari awal proses hingga akhirnya dilantik menjadi anggota KSR-PMI Proklamator.

“Semoga UKM KSR-PMI menjadi lebih baik dan dengan adanya anggota baru dapat berkontribusi dan berproses dengan baik di dalam organisasi,” tutupnya.

(Cawan WP : M. Harry Frizky)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai