Tuesday, July 27, 2021
Terpilihnya Pimpinan Umum UKPM Galang Universitas Dharma Andalas Periode 2021/2022

Terpilihnya Pimpinan Umum UKPM Galang Universitas Dharma Andalas Periode 2021/2022



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Galang Universitas Dharma Andalas melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dan pelantikan Pimpinan Umum (PU) periode 2021/2022. Dilaksanakan di gedung B.2.6, kampus Universitas Dharma Andalas, Sabtu (20/06/2021).

Kegiatan ini merupakan program tahunan UKPM Galang. Setiap pengurus mempunyai masa jabatan selama 1 tahun dan harus diganti setelah masa jabatannya habis, hal tersebut dilakukan mengingat perlunya perubahan terhadap roda organisasi kedepannya.

Ketua Pelasana (KP), Roby Julisman, menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa masalah dalam prosesnya. Tetapi dari pihak panitia bisa menyikapi dan menyelesaikannya, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam setiap acara pastinya terdapat masalah, salah satunya adalah waktu. Tetapi dari panitia sebisa mungkin menyikapi dan menyelesaikan persoalan yang ada sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tutur Robi.

PU UKPM Galang Periode 2019/2020, Isnaini Rahmi, mengungkapkan harapan untuk kepengurusan agar lebih baik dari kepungurusan sebelumnya. Serta dapat melaksanakan dan ikut berkontribusi dalam kegiatan walaupun masih dalam situasi pandemi.

“Harapan saya agar kepengurusan periode 2021/2022 bisa lebih melaksanakan program kerja dengan baik dari kepengurusan sebelumnya. Dalam masa pandemi saat ini semoga kegiatan bisa terlaksana secara maksimal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar Rahmi.

PU UKPM Galang Periode 2021/2022, Hermeyla, menuturkan acara yang terlaksana bisa dilakukan dengan lancar walaupun dipersiapkan dalam waktu seminggu. Ia juga menambahkan harapannya terhadap setiap anggota agar bisa bekerja sama untuk memajukan UKPM Galang.

“Acara bisa terlaksana dengan baik walaupun hanya dipersiapkan dalam waktu seminggu, mengingat anggota yang lain tidak bisa berlama-lama sebab kondisi saat ini yang masih berada di tengah pandemi. Saya berharap setiap anggota bisa bekerja sama untuk memajukan UKPM Galang kedepannya,” tutur Hermeyla.

Fretlin Zandra anggota UKPM Galang, mengungkapkan banyak ilmu yang ia peroleh setelah bergabung di UKPM Galang. Ia juga berharap agar program kerja yang ada dapat berjalan dengan baik.

“Semenjak saya bergabung di UKPM Galang banyak sekali perubahan signifikan yang saya rasakan, dari yang tidak mempunyai percaya diri untuk tampil di depan umum sekarang menjadi lebih percaya diri. Semoga setiap program kerja di UKPM Galang dapat terjalankan dengan baik di tengah pandemi,” ujar Fredlyn.

Siska Khairurani anggota UKPM Galang lainnya juga menuturkan, UKPM Galang memberikan banyak pembelajaran baru baik secara individu maupun tim. Ia   berharap UKPM Galang bisa membagikan berita yang lebih banyak kedepannya.

“Dari UKPM Galang saya banyak belajar berbagai aspek, baik itu belajar bekerja secara individu dan kelompok. Semoga UKPM Galang kedepannya dapat menerbitkan dan membagikan lebih banyak lagi berita mengingat pada periode sebelumnya penerbitan berita sempat berhenti dikarenakan Covid-19,” tutup Siska.

(Cawan WP : Siti Fatimah Azzahrah dan Febry Rahayu)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai