Tuesday, July 27, 2021
Pelatihan Design dan Layout, Bekal Cawan UKPM-WP untuk Buat Design Menarik

Pelatihan Design dan Layout, Bekal Cawan UKPM-WP untuk Buat Design Menarik



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) menggelar pelatihan Design dan Layout bersama Debi Rama Janita, Freelance Design Graphic, Social Media Specialist, Creative Content, sekaligus alumni WP. Pelatihan Design dan Layout ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui Calon Wartawan (Cawan) guna proses perekrutan UKPM-WP kedepannya. Pelatihan ini dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) via platform Zoom, Sabtu (19/06/21).

Dalam materinya, Debi memberikan penjelasan umum tentang design dan layout, aplikasi apa saja yang sering digunakan untuk membuat design, serta bagaimana membuat design yang baik supaya bisa menarik perhatian pembaca. Debi juga mengungkapkan selera merupakan hal yang terpenting dalam mempelajari design.

“Hal terpenting sebelum mempelajari design adalah selera. Sebelum membuat sebuah design yang menarik ada baiknya kita kaya akan acuan atau referensi, mengikuti tren yang tengah berkembang, mengingat banyaknya jenis dan tema design. Semua orang bisa membuat design, tetapi membentuk selera dan karakter kita dibidang design itu sulit,” ungkap Debi.

Pimpinan Umum (PU) UKPM-WP, Rizal Syahyudi mengungkapkan pelatihan ini bertujuan agar Cawan bisa membuat design promosi UKPM-WP yang menarik serta meningkatkan nilai estetikanya di kalangan mahasiswa. Rizal berharap Cawan bisa menerapkannya ketika membuat design nanti.

”Tujuannya yaitu melatih Cawan dalam membuat design untuk promosi UKPM-WP. Semoga Cawan bisa mengimplementasikan pelatihan Design dan Layout ini dalam membuat design untuk mempromosikan UKPM-WP nanti,” ungkap Rizal.

Jelita Maharani, Cawan angkatan 2020 merasa setelah pelatihan ini ilmunya tentang design bertambah. Ia mengaku dengan mengikuti pelatihan ini banyak sekali ilmu baru yang ia dapatkan.

“Banyak sekali ilmu baru seputar design yang saya dapatkan. Pelatihan ini membuat saya mulai mengetahui dasar-dasar design. Semoga saya dapat mengimplemantasikan ilmu ini tidak di dunia perkuliahan dan organisasi saja, nantinya akan saya terapkan juga di dunia kerja,” pungkas Jelita.

Senada dengan Jelita, Riko Azardi, Cawan angkatan 2019 mengaku ini merupakan hal yang baru baginya. Menurutnya, pelatihan ini menarik karena menambah ilmunya mengenai Design dan Layout.

“Pelatihan Design dan Layout ini merupakan hal yang baru dan sangat menarik bagi saya. Semoga Pelatihan Design dan Layout ini bermanfaat dan menambah ilmu bagi teman-teman Cawan yang  menghadiri pelatihan ini,” tutup Riko.

(Cawan WP: Fidiah Elfi)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai