Tuesday, July 27, 2021
UKM KSR-PMI Proklamator Bersama Dua’s Coffe Peringati Hari Donor Darah Sedunia

UKM KSR-PMI Proklamator Bersama Dua’s Coffe Peringati Hari Donor Darah Sedunia



WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI (Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator bersama Dua’s Coffe mengadakan kegiatan donor darah, di Cafe Dua’s Coffe Jl.Bandar Purus no.75 Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan terbuka untuk umum, dimulai dari pukul 16.00 – 20.30 WIB. Mengusung tema “Ingin Kopi Ingat Dua’s Coffe, Ingin Donor Ingat PMI”. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) yang menipis di masa pandemi, dan juga untuk menjalin silaturahmi dengan pihak-pihak terkait.

Ketua Pelaksana (KP), Boy Sandi H Pratama menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi stok darah di UTD yang menipis di masa pandemi. Kegiatan ini ia sebut sebagai salah satu langkah dari PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator bersama Dua’s Coffee untuk memenuhi stok darah di UTD.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terus berlanjut dari tahun ke tahun. Sebagaimana diketahui stok darah di UTD saat ini tinggal sedikit, jadi langkah ini dinilai dapat membantu memenuhi stok darah. Serta kegiatan ini juga untuk memperingati hari donor darah sedunia di masa pandemi,” ujarnya.

Sekretaris Kegiatan, Auliya Uzaki Putra, menyampaikan apresiasinya tentang kegiatan donor darah ini. Ia nilai kegiatan ini berjalan lancar karena adanya kaloborasi bersama komunitas-komunitas terkait yang tercamtum di pamflet.

“Kami berterima kasih kepada pihak Duas coffee yang ingin bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan, dikarenakan pandemi saat ini stok darah di UTD juga menipis. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan pihak-pihak terkait,” tutur Zaki.

Rahmat Agussalim, pendonor darah menuturkan, kegiatan donor darah dimasa pandemi ini ia nilai sangat bagus. Apalagi di masa sekarang masyarakat sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan yang seperti ini. Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini harus ada peningkatan dari waktu ke waktu bukan hanya kegiatan di donor darah saja tetapi kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Sebagai pendonor saya merasa sangat respectdengan adanya kegiatan donor darah. Kegiatan ini harus ada peningkatan dari waktu ke waktu bukan hanya kegiatan di donor darah saja tetapi juga kegiatan kemanusiaan lainya,” tutur Rahmat.

Novi Safitri, pendonor darah lainnya turut menyampaikan, kegiatan ini selain untuk berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Ia sebut juga bermanfaat bukan hanya untuk orang lain tetapi diri sendiri salah satunya seperti menjaga kesehatan jantung.

“Saya merasakan Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena saya bisa mendonorkan darah untuk orang-orang yg membutuhkan. Sebagai pendonor saya juga merasakan kepuasan tersendiri sebab bisa membantu antar sesama manusia,”  tutup Novi.

(Cawan WP : Diana Hesti)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai