Monday, July 26, 2021
Universitas Bung Hatta Lantik 460 Lulusan di Wisuda Akademik ke-75

Universitas Bung Hatta Lantik 460 Lulusan di Wisuda Akademik ke-75



WAWASAN PROKLAMATOR-, Universitas Bung Hatta menyelenggarakan wisuda ke-75 secara daring melalui zoom meeting. Rektor Universitas Bung Hatta melantik sebanyak 460 wisudawan dari program Magister (S2), Sarjana (S1), dan Ahli Madya (D3), Sabtu (12/06/2021).

Wisuda ke-75 ini dihadiri secara luring oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH), para wakil rektor, Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Ketua Senat dan Sekretaris senat. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Prodi, dan Dosen Universitas Bung Hatta secara daring. Pada wisuda akademik ke-75 ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E.

Rektor Universitas Bung Hatta, Tafdil Husni menyampaikan, selamat atas nama pribadi dan institusi kepada seluruh wisudawan. Beliau juga mengingatkan dan berharap kepada semua wisudawan agar tidak berpuas diri akan gelar yang telah didapat, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa-masa mendatang. Selain itu, perubahan yang begitu cepat saat ini, ia nilai dapat menjadi pemicu para wisudawan memiliki semangat dan optimisme untuk terus belajar ke level yang lebih tinggi serta meningkatkan softskill.

“Kami secara pribadi dan institusi menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Bung Hatta, dan berhak menyandang gelar Master, Sarjana, Dan Ahli Madya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu saya mengingatkan kepada seluruh wisudawan agar tidak berpuas diri akan gelar akademik,” harap Rektor.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., mengatakan, para wisudawan tidak dapat hanya mengandalkan ijazah tetapi perlu dilengkapi skill dan softskill. Menurutnya informasi mengenai peluang pekerjaan dan juga memahami skills yang dibutuhkan didunia kerja sangat penting sebagai pembekalan nantinya.

“Metode pengajaran di perguruan tinggi harus menyesuaikan agar setiap wisudawan tidak hanya mengandalkan ijazah tetapi perlu pula dilengkapi dengan skill dan softskill tertentu. Para wisudawan tidak boleh berhenti belajar dan dituntut untuk mencari ilmu serta membekali diri untuk kompetensi tertentu, harus kreatif, dan temukan tempat berlatih dimana saja. Jangan buang waktu,” ujarnya.

Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, S.H, M,H., mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan seluruh keluarga wisudawan atas kerberhasilan yang diraih. Beliau juga memaparkan para wisudawan harus terus menjaga integritas dan terus belajar. Ia nilai integritas merupakan modal dasar yang diperlukan untuk menjalankan amanah yang diterima kedepannya, sedangkan kemauan untuk belajar merupakan pendukung dalam meningkatkan pengabdian dengan bidang masing-masing nantinya di tengah masyarakat.

“Kami dari LLDIKTI Wilayah X meyampaikan, ucapan selamat kepada para wisudawan dan seluruh keluarga wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studi di Universitas Bung Hatta. Hal yang penting perlu diperhatikan adalah para wisudawan harus terus menjaga integritas dan terus belajar,” tuturnya.

Wisudawan terbaik dari jenjang pendidikan Strata 1 (S1) dan jenjang Magister (S2) ditingkat Universitas berhasil diraih oleh:

1.      Prayudha Leo Prima dari Program Studi Ilmu Hukum dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99 predikat lulus “Dengan Pujian”.

2.      Lili Andriani Tanjung dari Program Studi Megister Sumberdaya Perairan, Pesisir, dan Kelautan dengan IPK 4,00 predikat lulus “Dengan Pujian”.

Secara keseluruhan Universitas Bung Hatta telah meluluskan alumni sebanyak 6.565 orang. Alumni yang telah lulus dari Universitas Bung Hatta tersebar dan mengabdikan ilmunya pada berbagai instansi pemerintahan, swasta, ataupun pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baik didalam maupun di luar negeri.

(Cawan WP : Febry Rahayu)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai