Tuesday, June 22, 2021
Tantangan Bagi Mahasiswa Untuk Menjadi Generasi Muda Mandiri dan Mendunia

Tantangan Bagi Mahasiswa Untuk Menjadi Generasi Muda Mandiri dan Mendunia



WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar). Membahas topik “Menjadi Generasi Muda Mandiri dan Mendunia”. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom, Jumat (11/06/2021).

Dihadiri Wakil Rektor III, Dr. Hidayat S.T., M.T., IPM dipandu langsung oleh host sekaligus Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Ahmad Iffan, S.H.,M.H, dimoderatori  Dosen Teknologi Rekayasa Komputer (TRKJ) Universitas Bung Hatta,  Zulfadli, S.Kom., M.Sc, dan diisi narasumber Muhammad Yahya Ayyasy Alhaafizh, True Healt Colsultan,Entrepreneur, and Author.

Dalam kata sambutannya, Hidayat, Wakil Rektor Iii Universitas Bung Hatta memaparkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi peluang bagi mahasiswa dapat melatih softskill diri sendiri. Pembekalan ini melatih mahasiswa agar berdedikasi yang baik dan diharapkan bisa dijadikan acuan untuk sukses dikemudian hari.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran terhadap mahasiswa agar mampu melatih softskill yang ada dalam diri mereka. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa jauh lebih berdedikasi dan memiliki kualitas yang baik di masa yang akan datang,” papar Hidayat.

Zulfadli, sebagai moderator memaparkan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang akan menunjang dan memberikan bekal untuk mahasiwa menghadapi keadaan dunia saat ini dan kedepannya. Sehingga mahasiswa akan mengikuti perubahan baik itu internasional maupun nasional.

“Kegiatan pembekalan ini akan menjadi penunjang bagi mahasiswa agar dapat menghadapi keadaan dunia. Sehingga bisa bertahan untuk kedepannya sesuai dengan perkembangan teknologi baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Zul.

Muhammad Yahya Ayyasy Alhaafizh, narasumber kali ini memaparkan, kegiatan tentunya dapat memberikan pembekalan bagi mahasiswa agar menjadi generasi muda yang mandiri dan mendunia. Seperti dengan menciptakan rasa ingin tahu yang tinggi dan semangat juang yang besar. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mengejar target hidupnya di masa yang akan datang.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan bagi mahasiswa untuk menjadi generasi muda yang mandiri dan mendunia dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Cobalah sekali-kali mengkhayal jiwa imajinasi anda akan terbuka lebar. Sehingga hal ini diharapkan mampu menjadi motivasi, untuk mengejar apa yang kita inginkan sebelum masa tua itu datang,” ujar Yahya.

Nurjannah, Mahasiswa Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Angkatan 2020  mengutarakan begitu banyak hal-hal baru yang ia temukan di webinar ini. Ilmu yang tentunya bermanfaat dan dapat membangkitkan semangat dalam dunia perkuliahan.

“Senang sekali karena dilibatkan langsung dalam kegiatan webinar ini. Setelah mendengar langsung dari narasumber, saya jauh lebih semangat menjalani kuliah agar sukses seperti pemateri nantinya,” ujar Nurjannah.

Peserta dari Mahasiswa Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2020, Maria Susanti juga memberikan kesannya terhadap kegiatan. Ia berharap tentunya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin karena bermanfaat sekali bagi sikap dan rasa tanggung jawab mahasiswa.

“Kegiatan ini seharusnya lebih sering diadakan, supaya mahasiswa jauh lebih paham terkait keadaan dunia saat ini. Ilmu ini sangat berguna nantinya bagi saya dimasa yang akan datang,” tutup Maria.

(Cawan WP: Nur Amina Harahap)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai