Tuesday, June 22, 2021
Wajah Baru Kepengurusan BEMM-FH dan DPMM-FH Resmi Dilantik

Wajah Baru Kepengurusan BEMM-FH dan DPMM-FH Resmi Dilantik



WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) dan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa (DPMM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bung Hatta telah menyelenggarakan pelantikan kepengurusan BEMM-FH dan DPMM-FH. Pelantikan ini diselenggarakan di Aula Lantai 4 Gedung B6 Kampus II Universitas Bung Hatta pada 10 Juni 2021, Jum’at (11/06/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dr. Deaf Wahyuni Ramadhani, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum yang sekaligus melantik pengurus BEMM-FH dan DPMM-FH. Dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Hukum, beberapa perwakilan Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas (BEMMU) dan Dewan Perwakilan Masyarakat Universitas (DPMMU), dan Kepala Bagian Jurusan Ilmu Hukum. Tujuan dari pelantikan ini untuk meregenerasikan kelembagaan di Fakultas Hukum agar dapat berjalan secara legal dan memegang teguh sumpah jabatan yang telah diucapkan saat dilantik.

Muhammad Aqil Irfaan, Ketua BEMM-FH periode 2020/2021 menyampaikan kepada seluruh pengurus agar bisa mewadahi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum baik dari segi kegiatan maupun advokasi permasalahan mahasiswa Fakultas Hukum.

“Kepada seluruh pengurus diharapkan agar bisa mewadahi seluruh Fakultas Hukum baik dari segi kegiatan maupun advokasi permasalahan mahasiswa Fakultas Hukum. Jadikan almamater Universitas Bung Hatta sebagai jiwa, warna merah yang melambangkan Fakultas Hukum sebagai jantung, BEMM-FH sebagai badan, dan seluruh pengurus adalah otak yang akan menggerakkan itu semua demi tercapainya kesejahteraan mahasiswa dan juga untuk kejayaan Fakultas Hukum dan Universitas Bung Hatta yang dicintai,” ujarnya

Aqil juga berharap kepada seluruh pengurus agar dapat menjalankan tanggung jawab, tugas dan fungsinya masing-masing.

“Semoga untuk periode saat ini seluruh pengurus dapat menjalankan tanggung jawab, tugas, dan fungsinya masing-masing. Pelantikan ini adalah langkah awal dari kita untuk bisa melakukan pergerakan yang aktif, kreatif, dan juga inovatif,” paparnya.

Ronaldo Dinilhaq Yandra, Ketua DPMM-FH periode 2020/2021, mengatakan kegiatan sedikit menegangkan mengingat betapa sakralnya pelantikan ini.

“Acara pelantikan ini berjalan sangat baik namun sedikit menegangkan, mengingat betapa sakral nya acara pelantikan ini. Semoga DPMM-FH kedepannya lebih baik dalam hubungan internal dan eksternal,” tuturnya.

Ronaldo juga berharap kedepannya DPMM-FH bisa mengharumkan nama Fakultas dan Universitas.

“Semoga kedepannya DPMM-FH bisa membawa nama baik terhadap Fakultas maupun Universitas, baik itu di tingkat Nasional ataupun Internasional,” harapnya.

Maya Ulia Sari, mahasiswa Universitas Bung Hatta Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2020 menyampaikan rasa bangganya karena dapat berpartisipasi dan menyaksikan pelantikan pengurus BEMM-FH dan DPMM-FH secara langsung.

“Sangat bangga rasanya bisa berpartisipasi serta menyaksikan secara langsung pelantikan pengurus BEMM-FH dan DPMM-FH. Terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus yang mendukung kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini,” tuturnya.

Senada dengan Maya, Eldi Ogesta, mahasiswa Universitas Bung Hatta Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2020 juga ikut memberikan pandangannya terkait pelantikan kepengurusan BEMM-FH dan DPMM-FH.

“Pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik dan panitia yang melaksanakan juga sudah berusaha semampunya. Saya harap, pelantikan selanjutnya yang akan diadakan kedepannya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

(Cawan WP : Jelita Maharani)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai